Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Jakarta Vs Madura United: Riko Wanti-wanti Barisan Para Mantan Bisa Berbahaya

Para mantan pemain Persija di skuad Madura United saat ini, kata Riko Simanjuntak, bisa membuat Macan Kemayoran dalam bahaya.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persija Jakarta Vs Madura United: Riko Wanti-wanti Barisan Para Mantan Bisa Berbahaya
Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron (melompat, kedua kiri) dan striker PSS, Riki Dwi Saputro (melompat, kanan) berebut bola atas dengan striker Madura United, Silvio Escobar Benitez (melompat, kedua kanan) pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) sore. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Madura United dicetak oleh Bayu Gatra (41') dan dibalas gol Riki Dwi Saputro (54') dari PSS Sleman. Tribunnews/Muhammad Nursina 

Persija Jakarta Vs Madura United: Riko Wanti-wanti Barisan Para Mantan Bisa Bikin Bahaya

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta bakal berhadapan melawan Madura United pada pekan 24 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/2/2022) besok. 

Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengatakan, sejumlah pemain Sape Kerap patut diwaspadai. 

Misalnya Jaimerson da Silva yang merupakan eks pemain Macan Kemayoran. 

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Patok Juara Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Masih Ajari Latihan Passing Dasar

 Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) dengan Riko Simanjuntak (kiri)dan Tony Sucipto (kedua kanan) setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) dengan Riko Simanjuntak (kiri)dan Tony Sucipto (kedua kanan) setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Laos Live SCTV, Rekor Mentereng Garuda, Shin Tae-yong Punya Asisten Baru

Hal lain yang patut diwaspadai dari Madura United yakni motivasi kuat yang dimiliki setiap pemainnya. 

"Dari pemain Madura kita ketahui ada bebarapa eks Persija di sana. Seperti Jaime (Jaimerson da Silva), dan juga mereka punya kualitas tentunya," ujar Riko Simanjuntak.

BERITA TERKAIT

"Kemudian mereka punya semangat juang tinggi. Itu yang harus kita waspadai," sambung dia. 

Baca juga: Berita AC Milan, Kessie Jadi Bencana, Pioli Pakai Taktik Bunglon, Belotti Mau Petualangan Baru

Penyerang asal Siantar, Sumatera Utara ini berharap rekan-rekannya di Persija bisa tampil seperti ketika menahan imbang Arema FC 1-1, Sabtu (5/2). 

Di laga melawan Singo Edan, Riko melihat rekan-rekannya tampil dengan motivasi dan semangat juang yang tinggi.

Selain mental, Riko juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dalam menyerang dan bertahan. 

Baca juga: Berita Inter, Tak Ada Waktu untuk Meratap, Roma Jadi Pelampiasan, Ivan Perisic Absen

Selebrasi striker Madura United, Bayu Gatra (kanan) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) sore. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Madura United dicetak oleh Bayu Gatra (41') dan dibalas gol Riki Dwi Saputro (54') dari PSS Sleman. Tribunnews/Muhammad Nursina
Selebrasi striker Madura United, Bayu Gatra (kanan) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) sore. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Madura United dicetak oleh Bayu Gatra (41') dan dibalas gol Riki Dwi Saputro (54') dari PSS Sleman. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Sukses Bekap Persib Jadi Satu di Antara Penampilan Terbaik Bhayangkara FC, Duet CaDas Gak Ngefek

"Saya yakin teman-teman dari Persija juga akan tampil kayak kemarin menghadapi Arema. Kemarin mereka punya motivasi, semangat juang yang tinggi, dan semoga di pertandingan besok kita sama kuat dalam bertahan dan sama-sama menyerang," papar Riko. 

Riko berharap Persija dapat meraih kemenangan atas Madura United di laga esok hari.

"Semoga di pertandingan besok kita dipermudahkan dan kita diberikan kemenangan pada pertandingan besok," kata dia. 

Persija saat ini berada di peringkat 7 klasemen dengan 33 poin. Macan Kemayoran harus meraih kemenangan agar bisa kembali merebut posisi 6 dari Borneo FC. 

Baca juga: Sorotan Persib Bandung, Duo CaDas Kok Tak Ganas? Cantanhede Payah, Pemain Cuma Jalan-Jalan

Di sisi lain, Madura United belum berada di posisi nyaman. 

Klub berjuluk Sape Kerap masih berada di peringkat 12 klasemen dengan raihan 26 poin. Untuk memastikan aman dari zona degradasi, Madura United wajib meraih kemenangan. 

Bila menelan kekalahan, tidak menutup kemungkinan Madura United bakal dikejar oleh Persik Kediri, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas