Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persaingan Top Skor Liga Inggris: Kans Son Heung-min, Ketajaman Trio Liverpool, CR7 Sudah Habis?

Barisan wajah baru menghiasi persaingan top skor Liga Inggris, nama-nama yang tak diperhitungkan pun mulai muncul menjadi salah satu kandidat terkuat.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Persaingan Top Skor Liga Inggris: Kans Son Heung-min, Ketajaman Trio Liverpool, CR7 Sudah Habis?
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi setelah kehilangan peluang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Inggris telah sampai hingga pekan yang ke-24, selain persaingan gelar juara yang kian panas, perebutan gelar top skor juga menjadi hal yang patut untuk disorot.

Dan persaingan penyerang elite Liga Inggris untuk membawa pulang sepatu emas musim ini kian menarik.

Barisan wajah baru menghiasi persaingan top skor Liga Inggris, nama-nama yang tak diperhitungkan pun mulai muncul menjadi salah satu kandidat terkuat.

Emile Smith Rowe hingga Raphinha masuk ke dalam jajaran penyerang yang memiliki kontribusi gol di atas rata-rata.

Sedangkan penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo lagi-lagi tak mampu menambah pundi-pundi golnya usai Setan Merah hanya mampu bermain imbang melawan Burnley pada (09/02/2022).

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 Desember 2021.
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 Desember 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Gol Pogba Tak Berbuah 3 Poin, Manchester United Dipaksa Turun Peringkat

Baca juga: Pembalap MotoGP Marc Marquez Jadi Sorotan, Mulai Makan Nasi Kotak hingga Foto Selfie di Lombok

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini: Ujian Persija & Chelsea, Liga Inggris, hingga Coppa Italia

Bergeser ke London, winger lincah Tottenham Hotspur, Son-heung min berpotensi besar untuk menggeser torehan gol Ronaldo kala Spurs akan bermain melawan Southampton besok dini hari.

Dan dari kota Merseyside, trio Liverpool, Mane, Salah, dan Jota mampu menunjukkan ketajamannya di Liga Inggris musim ini.

BERITA TERKAIT

Nama mereka menjadi yang terdepan untuk bersaing memperebutkan gelar top skor Liga Inggris 2021/2022.

Faktanya, dalam enam musim Liga Inggris terakhir, lima pemain berbeda telah memenangkan Sepatu Emas. 

Hal tersebut membuktikan bahwa persaingan daftar top skor di Liga Inggris selalu menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Harry Kane adalah top skor musim lalu dengan torehan 23 gol untuk Tottenham Hotspur, kapten Timnas Inggris itu juga sukses menyabet gelar Playmaker Award lewat catatan 14 assistnya.

Namun, hingga pekan ke-19, Harry Kane belum mampu menunjukkan tajinya sebagai striker haus gol, namanya terlempar dari kandidat terkuat peraih sepatu emas.

Sedangkan Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mané semuanya berada di urutan teratas dalam beberapa tahun terakhir.

sementara Jamie Vardy, mampu mengalahkan nama-nama di atas pada musim 2019/2020 lewat torehan 23 gol dari 35 pertandingan yang dijalaninya bersama Leicester City.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas