Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Final Piala Dunia Antar Klub, Chelsea vs Palmeiras, Laga Penebusan Dosa The Blues, Live TVRI

Laga final yang mempertemukan Chelsea vs Palmeiras dijadwalkan akan dilangsungkan di Mohammed Bin Zayed Stadium, Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Final Piala Dunia Antar Klub, Chelsea vs Palmeiras, Laga Penebusan Dosa The Blues, Live TVRI
DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Pemain Chelsea (baris belakang kiri kanan) Bek Chelsea Jerman Antonio Rudiger, penyerang Chelsea Belgia Romelu Lukaku, gelandang Chelsea Kroasia Mateo Kovacic, penjaga gawang Senegal Chelsea kelahiran Prancis Edouard Mendy, pemain belakang Chelsea Denmark Andreas Christensen dan pemain belakang Chelsea asal Spanyol Marcos Alonso , (baris depan kanan kiri) ) Bek Chelsea Spanyol Cesar Azpilicueta, bek Chelsea Inggris Reece James, gelandang Chelsea Maroko Hakim Ziyech, gelandang Chelsea Italia Jorginho dan gelandang Chelsea Inggris Mason Mount berpose untuk foto pra-pertandingan menjelang pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions antara Chelsea dan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge di London pada 14 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea dan Palmeiras dipastikan akan saling bertemu di partai final Piala Dunia Antar Klub edisi tahun 2022.

Kepastian Chelsea dan Palmeiras lolos ke final didapatkan setelah keduanya mampu mengalahkan lawannya masing-masing pada babak semifinal.

Chelsea melaju ke final setelah menyingkirkan Al Hilal dengan skor satu gol tanpa balas lewat gol tunggal yang dicetak Romelu Lukaku.

Baca juga: Hasil Piala Dunia Antar Klub, Gol Lukaku Singkirkan Al Hilal, Chelsea Tantang Palmeiras di Final

Baca juga: Buktikan Lukaku Bukan Anak Tiri di Chelsea, Thomas Tuchel Umbar Optimisme soal Sang Pemain

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi setelah bek Tottenham Hotspur asal Wales Ben Davies (gaib) mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola semi final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, di London pada 05 Januari 2022.
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi setelah bek Tottenham Hotspur asal Wales Ben Davies (gaib) mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola semi final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, di London pada 05 Januari 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)




Sementara, Palmeiras telah memastikan diri lolos lebih dulu daripada Chelsea usai menghentikan perjuangan Al Ahly dengan skor dua gol tanpa balas di semifinal.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea dan Palmeiras akan saling sikut untuk memperebutkan trofi juara di final Piala Dunia Antar Klub 2022.

Laga final yang mempertemukan Chelsea vs Palmeiras dijadwalkan akan dilangsungkan di Mohammed Bin Zayed Stadium, Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

Keseruan laga Chelsea vs Palmeiras dapat anda saksikan secara langsung Live TVRI pukul 23.30 WIB.

BERITA TERKAIT

Laga Penebusan Dosa Chelsea di Final Kedua

Pertandingan melawan Palmeiras secara tidak langsung akan menjadi momentum yang tepat bagi Chelsea untuk menyembuhkan luka kegagalannya dalam ajang Piala Dunia Antar Klub.

Seperti diketahui Chelsea pernah gagal besar ketika menjadi wakil Eropa di ajang Piala Dunia Antar Klub, 2012 silam.

Kala itu, Chelsea harus pulang tanpa trofi setelah dikalahkan Corinthians di partai final, sepuluh tahun lalu.

Kekalahan itu tentu masih membekas bagi Chelsea mengingat statusnya sebagai juara Liga Champions pada tahun tersebut.

Baca juga: Tuchel Positif Covid-19, Chelsea Lakoni Pertandingan Piala Dunia Klub Tanpa Pelatih

Kini, kesempatan Chelsea untuk mencetak sejarah baru meraih gelar perdana Piala Dunia Antar Klub terbuka lebar.

Laga melawan Palmeiras pun seakan menjadi momen ideal penebusan dosa yang harus dilakukan Chelsea.

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) berbicara dengan bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge di London pada 27 Januari 2021.
FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) berbicara dengan bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge di London pada 27 Januari 2021. FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas