Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bhayangkara FC vs Bali United BRI Liga 1, Teco Minta Pengadil Lapangan yang Fair

Bali United akan menghadapi Bhayangkara FC pada penutup pekan 24 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (12/2/2022) pukul 18.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Bhayangkara FC vs Bali United BRI Liga 1, Teco Minta Pengadil Lapangan yang Fair
WartaKota - Umar Widodo
Ekspresi pelatih Bali United Stefano Cugurra (Teco) saat di pinggir lapangan mengawal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya, Minggu (7/3/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang kerap disapa Teco menyinggung soal pengadil lapangan atau wasit untuk pertandingan besok lawan Bhayangkara FC.

Bali United akan menghadapi Bhayangkara FC pada penutup pekan 24 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (12/2/2022) pukul 18.00 WIB.

Menurut Teco, timnya dirugikan pada pertemuan pertama Bali United vs Bhayangkara FC musim ini.

Hal itu dikarena pengadil lapangan atau wasit yang tidak fair memimpin pertandingan.

Baca juga: PSS Sleman vs Persib Bandung BRI Liga 1, Tren Positif Wander Luiz & Kebangkitan Maung Bandung

Pemain Persib Bandung (biru) dan Bali United (merah) sedang mengerubungi wasit dalam pertandingan pekan 19 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022) malam WIB.
Pemain Persib Bandung (biru) dan Bali United (merah) sedang mengerubungi wasit dalam pertandingan pekan 19 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022) malam WIB. (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina)

Di awal babak pertama William Pacheco (4') sudah mendapatkan kartu kuning kemudian menerima yang kedua dan berujung kartu merah pada babak kedua dari cerita Teco.

Sedangkan pemain Bhayangkara FC yang melakukan banyak pelanggaran tidak mendapatkan kartu.

"Yang pertama, wasit harus lebih fair," kata Teco mengawali sesi konferensi pers media jelang lawan Bhayangkara FC, Jumat (11/2/2022) sore.

BERITA TERKAIT

"Waktu itu William (Pacheco) menit pertama sudah mendapat kartu kuning, setelah itu kartu merah. Sedangkan dari Bhayangkara FC banyak pelanggaran tidak ada kartu," menurutnya.

Statistik pada pertandingan tersebut menyebutkan bahwa Bhayangkara FC menerima empat kartu kuning untuk Awan Setho, Arthur Bonai, Ruben Sanadi, dan Jajang Mulyana.

Spasojevic, Pemain Bali United berebut bola dengan pemain Bhayangkara dalam babak lanjutan Liga 1 di Stadion Dipta,Gianyar, Sabtu (21/7). Bali United takhluk 2-3 atas tim tamu Bhayangkara FC.
Spasojevic, Pemain Bali United berebut bola dengan pemain Bhayangkara dalam babak lanjutan Liga 1 di Stadion Dipta,Gianyar, Sabtu (21/7). Bali United takhluk 2-3 atas tim tamu Bhayangkara FC. (TRIBUN BALI/(TRIBUN_BALI/RIZAL_FANANY))

Begitu juga dengan pertandingan terakhir yang dilakoni Bali United ketika menghadapi PSM Makassar.

Ia juga menilai wasit merugikan timnya karena keputusan yang kurang tepat.

"Saya minta wasit jangan ganggu pertandingan, tidak usah bantu tim saya (Bali United), saya pikir Bhayangkara juga tidak mau dibantu wasit. Kita sudah sangat rugi dari pertandingan terakhir lawan PSM Makassar," jelasnya.

Baca juga: 20 Pemain Persija Jakarta Yang Positif Covid-19 Tetap Jalani Latihan 

Terlepas dari hal itu, pelatih yang membawa Persija Jakarta juara Liga 1 musim 2018 ini legawa, dia menerima kekalahan tersebut dan bertekad untuk meraih hasil maksimal di pertandingan besok.

"Kita harus terima kalah di putaran pertama,
saya pikir dua tim kuat yang berlaga besok, pasti pertandingan bagus," bebernya.

Bila Bali United berhasil mengalahkan Bhayangkara FC, persaingan gelar juara Liga 1 musim ini kian seru.

Tim Serdadu Tridatu hanya akan selisih satu poin dengan Bhayangkara FC dan Arema FC yang berada di dua peringkat teratas.

Ekspresi pelatih Bali United Stefano Cugurra (Teco) saat di pinggir lapangan mengawal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya, Minggu (7/3/2021) malam.
Ekspresi pelatih Bali United Stefano Cugurra (Teco) saat di pinggir lapangan mengawal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya, Minggu (7/3/2021) malam. (WartaKota - Umar Widodo)

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas