Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dokter Muhammad Yusuf Zulfikar Ingatkan Masa Sulit Tanpa Adanya Kompetisi

Dokter tim Borneo FC, Muhammad Yusuf Zulfikar merasa bersyukur kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir setelah terhenti selama dua tahun lamanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dokter Muhammad Yusuf Zulfikar Ingatkan Masa Sulit Tanpa Adanya Kompetisi
Dok: Bhayangkara FC
Muhammad Yusuf Zulfikar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dokter tim Borneo FC, Muhammad Yusuf Zulfikar merasa bersyukur kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir setelah terhenti selama dua tahun lamanya.

Kini, kompetisi yang sudah berjalan selama 24 pekan mulai mendapatkan ujian. Puluhan pemain dan ofisial di Liga 1 terpapar Covid-19.

Beberapa laga juga harus ditunda karena banyak pemain yang di klub tersebut yang terpapar Covid-19.

Sebagai dokter tim, dokter Yusuf pun tak henti-hentinya mengingatkan para pemainnya agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ya jujur kami (dokter tim-red) sangat kerja keras dalam artian kami harus jaga teman-teman supaya tetap fit, tetap segar dan kalaupun ada yang kena itu tidak bisa dihindarkan karena virus kan tidak bisa lihat. Kami tidak bisa prediksi jadi kalau ada yang kena, kami obati dia,” kata dokter Yusuf saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (12/2/2022).

Pria yang pernah menangani tim medis Timnas Indonesia itu berharap para pemain BRI Liga 1 2021/2022 benar-benar taat prokes.

BERITA TERKAIT

Ia tak ingin ketidakdisiplinan pemain justru bakal berdampak pada penghentian Liga karena banyaknya yang terpapar.

Bahkan dokter Yusuf mengingatkan kembali bagaimana situasi saat kompetisi tidak bergulir selama dua tahun. Para pemain dan pelaku sepakbola lainnya merasa kesulitan terutama dalam hal ekonomi.

“Ya makanya harus kembali ke kesadaran pemain masing-masing, kan pandemi sudah dua tahun. Mereka sudah tahu dalam menjaga diri kalau mereka masih lalai ya itu kembali ke pribadi masing-masing, kami hanya bisa mengimbau saja karena kami masih ada kerjaan lain juga di klub yang lebih penting dari itu,” kata dokter Yusuf.

“Jangan sampai nanti malah kasus tinggi terus dilihat (pemerintah) jadi kluster baru takut malah liga disetop. Apalagi dengan adanya liga kan semua sudah pulih. Jadi kita jaga sama-sama. Kalau mau jalan keluar ya tahan dulu setelah kompetisi baru lah jalan,” ujarnya.

Pemain Rasakan Peningkatan Ekonomi Setelah Hadirnya BRI Liga 1 2021/2022.

Salah satu pemain pilar Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan bercerita saat liga terhenti selama satu tahun lebih, hal itu sangat mempengaruhi ekonomi pemain terlebih mereka yang menggantungkan hidup hanya sebagai pesepakbola saja.

Tapi begitu Liga 1 resmi digulirkan kembali pada Agustus tahun lalu dengan didukung sponsor utama Bank BRI, ekonomi pemain mulai membaik apalagi sudah adanya kontrak dengan durasi minimal satu musim.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas