Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Janjikan Pesta Gol Malam Ini

Robert berambisi untuk memetik tiga poin demi memperpendek jarak dengan Arema FC yang kini duduk di peringkat pertama dengan 49 poin.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Persib Janjikan Pesta Gol Malam Ini
Oficial Persib Bandung
Skuad Persib Bandung saat menjalani latihan bersama. 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Persib Bandung akhirnya bisa tampil dengan kekuatan penuh pada saat menghadapi PSIS Semarang dalam pertandingan lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/2).

Semua pemain yang sempat terpapar Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Satu-satunya yang masih sedikit mengkhawatirkan hanya masalah kebugaran.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan para pemain yang memiliki kemampuan berbeda untuk kembali seperti sedia kala setelah sembuh dari Covid.

"Ini yang perlu diobservasi dengan tim medis," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, kemarin.

Itu sebabnya, kata Robert, ia tak mau gegabah untuk langsung memainkan pemain yang sebelumnya terpapar Covid-19. Dia akan meminta pertimbangan medis sambil melihat kondisi fisik pemain.

Di sisi lain, kata Robert, mereka baru saja menjalani karantina kondisi mentalnya mungkin sedikit menurun.

Saat menjalani karantina, program latihan tak bisa dijalankan pemain secara maksimal. Sehingga ketika pemain itu sembuh dan kembali ke lapangan, perlu waktu untuk meningkatkan kondisinya.

BERITA TERKAIT

"Normalnya, orang yang baru selesai karantina harus beradaptasi pada sesi latihan beberapa hari dan harus tetap lolos tes, bahkan harus berkonsultasi dengan dokter profesional," ujarnya.

Di luar itu, Robert berambisi untuk memetik tiga poin demi memperpendek jarak dengan Arema FC yang kini duduk di peringkat pertama dengan 49 poin.

Persib kini bertengger di posisi keempat dengan mengantongi 46 poin dan memiliki satu partai tunda menghadapi PSM Makassar.

"Kami masih kurang bertanding satu kali. Melihat posisi dengan pemuncak klasemen, jika kami bisa menang besok dan dalam laga yang ditunda nanti, maka jarak dengan pemuncak klasemen bisa disamakan. Target di pertandingan besok malam tentunya tiga poin," katanya.

Krisis Pemain

Laga melawan PSIS malam ini memang menjadi peluang Persib untuk pesta gol. Sebab, selain skuatnya sudah lengkap, kondisi sebaliknya kini tengah menimpa PSIS.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar hanya memiliki 14 pemain karena sisanya tengah terpapar Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas