Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Courtois Gagalkan Tendangan Penalti Messi, Analisis dari Demba Ba: Teknik Kiper Belgia Tidak Berubah

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois berhasil menyelamatkan gawangnya dari tendangan penalti penyerang PSG, Leo Messi. Tekniknya disorot Demba Ba.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Courtois Gagalkan Tendangan Penalti Messi, Analisis dari Demba Ba: Teknik Kiper Belgia Tidak Berubah
Jose Breton / NurPhoto / NurPhoto via AFP
Thibaut Courtois dari Real Madrid menyelamatkan penalti Lionel Messi dalam pertandingan Leg Satu Babak Enam Belas Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Real Madrid di Parc des Princes pada 15 Februari 2022 di Paris, Prancis. (Foto oleh Jose Breton/Pics Action/NurPhoto) 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois berhasil menyelamatkan gawangnya dari tendangan penalti penyerang PSG, Leo Messi.

Teknik kiper Belgia itu mendapat sorotan dari mantan striker Chelsea, Demba Ba.

Demba Ba menilai tidak ada yang berubah dari teknik penjaga gawang itu sejak dia masih menjadi kiper di Chelsea.

Paris Saint-Germain menjamu Real Madrid di Liga Champions, dan meskipun tuan rumah akhirnya menang 1-0 berkat Kylian Mbappe, Thibaut Courtois menyelamatkan penalti Lionel Messi.

Mantan bintang Chelsea, Demba Ba mengungkapkan bahwa setelah Thibaut Courtois menyelamatkan penalti Lionel Messi dalam pertandingan Paris Saint-Germain melawan Real Madrid, sang kiper tidak mengubah tekniknya untuk menyelamatkan penalti.

Tekniknya masih sama saja sejak Courtois masih di Chelsea.

Dunia menyaksikan saat PSG menjamu raksasa Spanyol di babak 16 besar Liga Champions di Paris, dengan Kylian Mbappe dalam performa terbaik berhasil menghancurkan Real Madrid.

BERITA TERKAIT

PSG akhirnya mengamankan kemenangan 1-0 dengan gol di menit akhir.

Bintang Prancis itu mengalahkan beberapa pemain bertahan di akhir pertandingan sebelum memasukkan bola melalui kaki Courtois untuk mengambil keuntungan pada leg kedua di Madrid.

Courtois memiliki peran besar untuk dimainkan di awal pertandingan, dia menyelamatkan penalti rendah di sebelah kirinya dari Messi setelah Mbappe dijatuhkan di area penalti.

Namun, segalanya bisa sangat berbeda bagi mantan bintang Barcelona itu, jika dia melakukan penelitian yang sama seperti yang dilakukan Chelsea pada tahun 2014.

Courtois dipinjamkan dari Stamford Bridge di Atletico Madrid pada 2014 ketika kedua belah pihak bertemu di semifinal Liga Champions.

Dan Demba Ba mengungkapkan di Twitter bahwa teknik kiper Belgia itu tampaknya tidak berubah.

"Sekadar info, analisis yang dilakukan oleh @ChelseaFC pada tahun 2014 sebelum [semifinal] #UCL menunjukkan kepada kita bahwa Courtois selalu melakukan lompatan ke sisi umpan silang. Ternyata itu tidak berubah!" kata Demba Ba.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas