Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar Pemain Indonesia yang Pernah Merumput di Liga Jepang, Transfer Pratama Arhan Bersyarat Khusus

Sebelum Pratama Arhan, sudah ada pesepak bola Indonesia yang mencicipi kompetisi Liga Jepang. Siapa saja mereka?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Daftar Pemain Indonesia yang Pernah Merumput di Liga Jepang, Transfer Pratama Arhan Bersyarat Khusus
Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan (tengah) menjalani pemanasan jelang lawan Arema FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (17/1/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol. Tribunnews/Muhammad Nursina 

Daftar Pemain Indonesia yang Pernah Merumput di Liga Jepang, Transfer Arhan Bersyarat Khusus

TRIBUNNEWS.COM - Pratama Arhan menambah daftar pemain Indonesia yang berkiprah di Liga Jepang.

Pratama Arhan yang juga bek kiri Timnas Indonesia dilaporkan secara resmi direkrut klub J2 League, Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy yang saat ini bermain di J2 League atau kompetisi divisi dua Liga Jepang mengumumkan transfer Pratama Arhan pada Rabu (16/2/2022).

Klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium, Tokyo, itu mendatangkan Pratama Arhan dari klub Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang.

"Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa Arhan yang tergabung di PSIS Semarang telah memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer penuh," demikian keterangan resmi Tokyo Verdy.

Baca juga: Janji Pratama Arhan Seusai Gabung Tokyo Verdy, Ini Profil Si Rory Delap-nya Timnas Indonesia

Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) dan Irfan Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol  ke gawang Timor Leste pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Meski tertinggal 1-0 pada babak pertama, Timnas Indonesia mampu mebalikkan keadaan pada babak kedua dengan kemenangan telak 4-1. TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) dan Irfan Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Meski tertinggal 1-0 pada babak pertama, Timnas Indonesia mampu mebalikkan keadaan pada babak kedua dengan kemenangan telak 4-1. TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA (TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA)

Pratama Arhan yang juga membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tahun lalu itu pun bakal melanjutkan karier di Negeri Sakura.

BERITA TERKAIT

Pratama Arhan yang kini berusia 20 tahun menjadi pemain Indonesia keempat yang berkiprah di Liga Jepang.

Sebelum Pratama Arhan, sudah ada pesepak bola Indonesia yang mencicipi kompetisi Liga Jepang. Siapa saja mereka?

1. Ricky Yacobi

Legenda pesepak bola Indonesia, Ricky Yacobi saat menghadiri acara reuni para pemain Timnas dari era 1970 - 2000 an di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).
Legenda pesepak bola Indonesia, Ricky Yacobi saat menghadiri acara reuni para pemain Timnas dari era 1970 - 2000 an di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). (Warta Kota)

 Striker legendaris Indonesia, Ricky Yacobi, tercatat sebagai pesepak bola Tanah Air pertama yang merantau ke Liga Jepang.

Ricky yang meninggal dunia pada 21 November 2020 direkrut oleh Matsushita Electric FC (kini bernama Gamba Osaka) pada 1988.

Kala itu, Matsushita merekrut Ricky Yacobi setelah sang pemain tampil apik bersama klub Arseto Solo dan juga timnas Indonesia pada Asian Games 1986.

Sayangnya, karier Ricky di Negeri Sakura tak berlangsung lama. Berdasarkan pemberitaan Tribunnews, 19 Juli 2012, Ricky Yacobi tidak mampu beradaptasi dengan cuaca dingin di Negeri Sakura.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas