Superskor

Liga Champions

Inter Vs Liverpool: Reuni Mantan Penggawa Roma, Edin Dzeko dan Mo Salah Siap Duel di Liga Champions

Inter Milan akan menjamu Liverpool di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Laga ini akan menjadi ajang reuni bagi Edin Dzeko dan Mohamed Salah.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Inter Vs Liverpool: Reuni Mantan Penggawa Roma, Edin Dzeko dan Mo Salah Siap Duel di Liga Champions
101 Great Goals
Edin Dzeko dan Mohamed Salah saat keduanya masih bermain untuk AS Roma. Dzeko kini jadi stfriker Inter Milan sedangkan Salah jadi penyerang Liverpool. Keduanya siap bertemu lagi di Liga Champions. 

TRIBUNNEWS.COM, MILAN- Inter Milan akan menjamu Liverpool di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (17/2).

Laga ini akan menjadi ajang reuni bagi Edin Dzeko, Mohamed Salah, dan Alisson Becker, kawan lama yang pernah berada dalam satu tim saat bermain untuk AS Roma.

Edin Dzeko akan bermain di San Siro menghadapi teman lamanya Mohamed Salah ketika Inter Milan menghadapi Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Setelah menghabiskan waktunya di Chelsea dan Fiorentina, karier Mohamed Salah benar-benar mulai menanjak setelah bermain di ibukota Italia pada tahun 2015.

Salah dan Dzeko sempat menjadi tandem di lini depan di Roma saat dilatih Luciano Spalletti, keduanya pernah bersama-sama meraih sukses besar dengan mencetak 58 gol di semua kompetisi pada 2016-17 dan membantu Roma untuk menempati posisi kedua di Serie A.

Penampilan Salah yang tidak konsisten tetapi kadang-kadang tak terbendung membuatnya pindah ke Merseyside, di mana di bawah Jurgen Klopp ia dengan cepat menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Saya harus mengatakan, dalam beberapa hal, saya telah membantu Momo menjadi seperti sekarang ini," kata Dzeko dalam sebuah wawancara dikutip dari Daily Mail.

"Kami bersenang-senang bersama di Roma. Saya sangat bahagia untuknya, pria hebat yang pantas mendapatkan semua yang telah dia capai."

Dzeko terlihat seperti pemain yang terlahir kembali sejak pindah ke Inter Milan dari Roma pada musim panas lalu, dan namanya makin dicintai penggemar Inte Milan sehingga mereka sebagian besar melupakan Romelu Lukaku, pemain kunci di balik kejayaan Inter Milan meraih Scudetto musim lalu.

Wawancara Lukaku dengan Sky Sport Italia disambut dengan biasa saja oleh para penggemar Inter. Kurang produktif dari Lukaku, Dzeko tetap bisa mencetak 14 gol di semua kompetisi dan sering muncul saat dibutuhkan.

Gol yang menyamakan skor dalam pertandingan melawan Napoli memastikan Inter, satu poin di belakang pemimpin klasemen AC Milan tetapi dengan satu pertandingan belum dimainkan.

Inter masih memegang keunggulan dalam perebutan mahkota liga Serie A meski mereka hampir kalah di Stadio Diego Armando Maradona.

Dua golnya melawan Shakhtar Donetsk secara efektif mengamankan tempat Inter di babak 16 besar, membawa Inter ke sistem gugur untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Dzeko mengatakan dia tidak memerkirakan akan pindah ketika Jose Mourinho mengambil alih di Roma, dan itu adalah transfer yang disambut dengan skeptisisme di Milan setelah musim terakhir yang buruk di Roma dan pertengkaran dengan mantan pelatih, AS Roma, Paulo Fonseca.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas