Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kingsley Coman Pertahankan Tradisi Gol Spesial di Liga Champions Saat Muenchen Imbangi RB Salzburg

Kingsley Coman kini identik jadi penyelamat Bayern Muenchen lewat gol krusialnya di ajang Liga Champions.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kingsley Coman Pertahankan Tradisi Gol Spesial di Liga Champions Saat Muenchen Imbangi RB Salzburg
Marcel Engelbrecht / firo Sportphoto / DPPI via AFP
AFP Photo GOL COMAN- Selebrasi Gelandang Bayern Muenchen, Kingsley Coman setelah membobol gawang Salzburg di menit akhir leg pertama 16 besar Liga Champons di Red Bull Arena, Kamis (17/2/2022) dini hari 

TRIBUNNEWS.COM, SALZBURG- Kingsley Coman kini identik jadi penyelamat Bayern Muenchen lewat gol krusialnya di ajang Liga Champions.

Gelandang serba bisa ini mencetak gol penyama Bayern 1-1 dalam duel alot kontra RB Salzburg dalam leg pertama 16 besar Liga Champons di Red Bull Arena, Kamis (17/2/2022) dini hari

Sebelumnya, mundur ke final Liga Champions 2020 kontra Paris Saint Germain, adalah gelandang asal Prancis berusia 25 tahun ini juga yang jadi penyelamat tim lewat golnya.

Kuncinya untuk bisa jadi penentu tim, kata Coman, adalah semangat pantang menyerah.
"Itu gol yang sangat penting. Saya memberikan segalanya sampai akhir. Kamu jangan pernah menyerah, dan terus mencoba, dan akhirnya itu membuahkan hasil," ujar Coman di situs Bayern Muenchen.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann juga menyanjungnya. "Dia selalu menang dalam situasi satu lawan satu terutama di babak kedua. Dia juga banyak melepaskan tendangan. Dia sangat bagus di babak kedua," ujar sang pelatih.

Muenchen sebenarnya mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Die Rotten juga memberondong gawang tuan rumah dengan 22 tendangan, yang sembilan di antaranya akurat.

Pada menit ke-10, peluang lahir dari Serge Gnabry yang menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Sayang bola bisa ditepis Phillipp Kohn.

BERITA REKOMENDASI

Salzburg meski tertekan mereka mampu menyulitkan lewat serangan balik yang cepat.
Ini dibuktikan di menit 21 ketika serangan balik yang cepat diselesaikan Chukwubuike Adamu ke gawang Muenchen tanpa bisa dihalau Sven Ulreich. Skor 1-0 untuk Salzburg bertahan sampai babak pertama berakhir.

Tuan rumah makin menjadi di babak kedua. Mereka nyaris menggandakan keunggulan empat menit setelah babak kedua dimulai ketika tendangan Matthias Jaissle yang menerima umpan Nicolas Seiwald masih mampu dihentikan kiper Ulreich.

Muenchen terus membombardir benteng pertahanan tim Austria tersebut. Upaya keras mereka akhirnya menuai hasil setelah Coman mencetak gol di masa injury time.

Berawal dari umpan silang Benyamin Pavard yang sempat disundul Thomas Muller. Bola mengarah ke Coman yang ada di tiang jauh dan kemudian menaklukkan Kohn dari jarak dekat. Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Hasil imbang ini setidaknya membuat tugas Bayern di leg kedua nanti tak terlalu sulit. Dalam aturan baru di babak knockout, sistem gol tandang tak lagi dihitung.

Jadi, jika laga nanti berakhir imbang berapa pun skornya, akan dilanjut ke babak tambahan, dan adu penalti jika skor tak berubah.

"Kami sebenarnya ingin menang di sini. Tapi setidaknya kami tak kalah. Nanti kami akan menyembut mereka di kandang bersama puluhan ribu fan. Rasanya kami peluang besar untuk lolos nanti," kata Coman percaya diri. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain

Salzburg:
Kohn 7, Nissen 6, Solet 7, Wober 6, Ulmer 6, Capaldo 6, Camara 7, Seiwald 7, Aaronson 7, Okafor 6, Adeyemi 8. Pemain pengganti: Adamu 7, Kjaergaard 6, Sucic 6.

Bayern Muenchen:
Ulreich 6, Pavard 6, Sule 6, Hernandez 6, Gnabry 5, Kimmich 5, Tolisso 5, Coman 8, Muller 6, Sane 5, Lewandowski 4. Pemain pengganti: Sabitzer 6, Choupo-Moting 6.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas