Superskor

All England 2022

Ganda Putra Perang Saudara di All England 2022, Herry Iman Pierngadi Bilang Sudah Resiko

Hasil drawing kejuaraan bulu tangkis,  All England 2022 menghadirkan perang saudara bagi Indonesia di sektor ganda putra.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ganda Putra Perang Saudara di All England 2022, Herry Iman Pierngadi Bilang Sudah Resiko
Website Resmi pbsi.id
Herry Iman Pierngadi 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil drawing kejuaraan bulu tangkis, All England 2022 menghadirkan perang saudara bagi Indonesia di sektor ganda putra.

Empat dari enam wakil Indonesia dikejuaraan bergengsi tersebut akan saling berhadapan.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto versus Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersua Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Sementara dua pasangan lainnya lolos dari perang saudara, yakni unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menanggapi hasil undian yang kurang menguntungkan Indonesia tersebut, kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi angkat bicara.

"Menurut saya itu salah satu resiko kalau kita menurunkan banyak pasangan di satu turnamen. Ganda putra sekarang ada enam pasangan di All England, resikonya akan bertemu sendiri tapi kan tidak semua. Tapi proses itu harus kita lewati karena peringkat tiga pasangan yaitu Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri masih berada di 20-an. Jadi peluang bertemu sendirinya besar," kata Herry, Kamis (24/2/2022).

Lanjutnya, hasil drawing BWF merupakan sebuah proses bagi pemain.

"Nanti setelah banyak ikut bertanding dan rankingnya naik akan jarang saling bertemu di awal. Saya rasa semua negara juga sama, adakalanya mengalami hal-hal tersebut," sambungnya.

Herry memastikan, anak asuhnya tidak terpengaruh dengan hasil undian.

Persiapan menjadi satu-satunya fokus mereka saat ini jelang keberangkatan ke Eropa yang semakin dekat.

"Untuk persiapan sudah bagus. Bagi yang tidak ikut Kejuaraan Asia Beregu kemarin latihannya sudah kontinu. Tinggal mematangkan pola main dan jaga kondisi terutama untuk Fajar/Rian yang akan main ke Jerman Terbuka dahulu. Target ganda putra di All England itu ke final dulu, nanti di final kan apa pun bisa terjadi," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
12
8
4
0
23
7
16
28
2
Bali United
13
9
0
4
28
15
13
27
3
Madura United
13
8
2
3
20
11
9
26
4
Persija Jakarta
11
7
3
1
13
5
8
24
5
Borneo
12
7
2
3
26
15
11
23
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas