Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Soal Lawan Persija Jakarta Nanti Dulu, Persib Bandung Fokus Hadapi Persela Lamongan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengesampingkan lawan Persija, hadapi Persela besok lebih penting!

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Soal Lawan Persija Jakarta Nanti Dulu, Persib Bandung Fokus Hadapi Persela Lamongan
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Aksi pemain Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan tembakan salto ke gawang Persib Bandung pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina 

TRIBUNNEWS.COM - Laga klasik dan big match Liga Indonesia antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan terhampar pada laga pamungkas seri 4 di Bali.

Pertandingan Persija vs Persib dalam pekan 28 BRI Liga 1 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 3 Maret 2022.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak ingin mengambil pusing menghadapi Persija.

Baca juga: Sorotan BRI Liga 1 - Waktunya Persib Bandung Kudeta Arema FC di Puncak Klasemen

Ekspresi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah) usai laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina
Ekspresi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah) usai laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Pasalnya, masih ada laga yang harus dilakoni tim Maung Bandung sebelum menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Persib Bandung akan melawan tim papan bawah Persela dalam pekan 27 BRI Liga 1 di venue yang sama.

"Saya belum bisa menjawab itu, tapi yang pasti setiap pertandingan menjadi suatu hal yang wajib untuk kita meraih kemenangan," kata Robert Alberts dalam konferensi pers media jelang lawan Persela, Kamis (24/2/2022) siang.

"Saya pikir, kita fokus lebih dulu menghadapi Persela, kemudian Persija lain lagi nanti terlepas dari masalah rotasi pemain, yang penting laga besok," jelasnya.

Baca juga: Faktor-Faktor yang Bisa Bikin Persib Taklukkan Persela dan Geser Arema FC dari Puncak Klasemen

Aksi pemain Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan tembakan salto ke gawang Persib Bandung pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina
Aksi pemain Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan tembakan salto ke gawang Persib Bandung pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)
BERITA TERKAIT

Persib Bandung dalam momentum bagus, menyusul dua kemenangan beruntun atas Persipura dan PSM Makassar.

Modal tersebut menjadi kepercayaan diri lebih untuk menghadapi Persela.

Apalagi jika berhasil mengalahkan Persela Persib Bandung bisa naik ke takhta klasemen BRI Liga 1 menggeser Arema FC.

Namun dengan catatan, Bali United gagal menang saat melawan Persipura pada hari yang sama.

Dedi Kusnandar yang juga tampil dalam sesi tersebut mengungkapkan, timnya berada dalam momentum bagus dan termotivasi untuk memenangkan laga lawan Persela.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Seusai Persebaya Taklukkan Arema FC, Singo Edan Rawan Digusur Bali United-Persib

"Saya dan teman-teman ingin menjaga momentum untuk saat ini, kita ingin meraih kemenangan," ujar Dedi.

"Hasil tadi malam, Arema kalah dari Persebaya membuat saya dan teman-teman semakin optimis kita bisa juara. Semoga besok bisa raih hasil bagus, dan ke depannya bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (depan kiri) hendak bersalaman dengan rekannya, Makan Konate (kanan) saat melawan Persela Lamongan pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dari gol Malik Risaldi (59') untuk Persela Lamongan, dan Marco Motta (81') untuk Persija Jakarta. Tribunnews/Muhammad Nursina
Pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (depan kiri) hendak bersalaman dengan rekannya, Makan Konate (kanan) saat melawan Persela Lamongan pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dari gol Malik Risaldi (59') untuk Persela Lamongan, dan Marco Motta (81') untuk Persija Jakarta. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas