Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City Vs Everton Laga Krusial, LiveOn MolaTV Minggu (27/2) Pukul: 01,30 Wita

Pertandingan yang akan digelar di Goodison Park, Minggu (27/2) malam nanti merupakan laga krusial bagi kedua tim.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: cecep burdansyah
zoom-in Manchester City Vs Everton Laga Krusial, LiveOn MolaTV Minggu (27/2) Pukul: 01,30 Wita
John Walton / POOL / AFP
Pelatih Everton Frank Lampard. 

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Manchester City akan bertandang ke kandang Everton dalam pertandingan Liga Premier pekan Ke-27.

Pertandingan yang akan digelar di Goodison Park, Minggu (27/2) malam nanti merupakan laga krusial bagi kedua tim.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Manchester City sedang mengejar gelar juara, sedangkan tuan rumah Everton sedang berupaya sekuat tenaga untuk bisa terhindar dari terperosok ke zona degradasi.

Posisi City di klasemen saat ini masih aman di puncak. Namun selisih keunggulan mereka dari Liverpool yang berada di peringkat kedua hanya berjarak 3 poin.

Sehingga, untuk mempertahankan posisi puncak klasemen, tidak ada pilihan selain memenangkan pertandingan ini.

Everton juga sedang sangat membutuhkan kemenangan. Mereka yang berada di peringkat 16 saat ini hanya terpaut dua poin dari Burnley, tim yang berada di zona degradasi.

Kekalahan akan membuat posisi mereka akan sulit menjelang akhir musim ini.

BERITA TERKAIT

Sebulan yang lalu, ada perkiraan kalau laga tandang Manchester City ke Everton pada Minggu ini tampaknya akan menjadi pertandingan yang akan mendekatkan tim Pep Guardiola menuju gelar juara Liga Premier. Tetapi nyatanya, situasi telah banyak berubah.

Serangkaian hasil dalam beberapa pekan terakhir membuat pertandingan ini tidak hanya menjadi pertandingan penting bagi Manchester City. Tapi juga sangat krusial bagi Everton.

Di klasemen, keunggulan mereka atas Liverpool kini hanya terpaut tiga poin. Sedangkan Everton sangat membutuhkan poin dalam pertempuran mereka untuk bertahan di Liga Premier.

Manajer baru Everton, Frank Lampard bertekad untuk segera bangkit setelah kekalahan dari Southampton pekan lalu telah menyeret The Toffees lebih jauh ke peringkat bawah klasemen.

"Tidak ada tongkat ajaib untuk mengubah keadaan secara instan dan Anda perlu bekerja dan fokus setiap hari. Anda hanya sebaik bagaimana Anda bekerja dan mempersiapkan diri. Sampai saat ini, saya pikir kami sudah benar," kata mantan Manajer Chelsea, Frank Lampard.

“Tapi pertandingan seperti yang kami alami melawan Southampton adalah pengingat mengapa kami berada di posisi kami sekarang,” katanya.

Kekalahan City dari Tottenham Hotspur pekan lalu telah membuka pintu bagi Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas