Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roy Keane Sebut Pemain yang Jadi Aktor Utama dalam Kemenangan 4-1 Man City Atas Manchester United

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne berlimpah pujian setelah jadi motor kemenangan timnya 4-1 atas Manchester United

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Roy Keane Sebut Pemain yang Jadi Aktor Utama dalam Kemenangan 4-1 Man City Atas Manchester United
AFP/OLI SCARFF
Gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne (kiri) membawa bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) 

Direct Points
- De Bruyne cetak 2 gol, dan 1 assists
- Dipuji sebagai perpaduan Scholes, dan Gerrard
- Persaingan di puncak Liga Primer makin panas

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne berlimpah pujian setelah jadi motor kemenangan timnya 4-1 atas Manchester United dalam pekan ke-28 Liga Primer di Stadion Etihad, Manchester yang berakhir Senin (7/3) dini hari WIB.

Dua gol City lahir dari aksi de Bruyne. Dia juga menyumbang sebuah assists untuk dua gol City lain yang dikemas Riyad Mahrez.
Satu-satunya gol United lahir dari aksi Jadon Sancho.




Selain mengemas brace, dan satu assists, de Bruyne secara keseluruhan mendominasi permainan.

Di mata mantan gelandang United, Roy Keane, de Bruyne adalah aktor utama kemenangan City dalam derby Manchester tersebut.

"Anda akan puas membayar tiket untuk menonton Kevin De Bruyne. Dia benar-benar menjadi profesional yang sangat baik, menunjukkan sikap yang baik. Gol, assist, umpan-umpan terukur. [Dia] pemain yang brilian, [lihat] statistiknya, [dia] fantastis,” kata pria Irlandia itu saat membahas pertandingan di panel Super Sunday Sky Sports.

Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (tengah) melakukan selebrasi sebagai reaksi atas kebobolan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (tengah) melakukan selebrasi sebagai reaksi atas kebobolan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

"Dia akan berada di atas sana [sebagai salah satu gelandang terbaik Liga Premier] pada akhir kariernya," ujar Keane memprediksi dikutip dari Daily Mail.

BERITA TERKAIT

Pundit lain, Jamie Redknapp juga ikut memuji aksi pemain Belgia itu. Menurut Redknapp, De Bruyne sudah pantas masuk dalam daftar elite pemain sepak bola.

"Cara dia menggerakkannya, menyerangnya... dia adalah pesepakb ola yang sempurna. Dia mirip dengan Paul Scholes dalam menendang bola tetapi secepat Steven Gerrard. Dia fenomenal. Dia berbeda dengan kebanyakan pemain. Menontonnya membangkitkan rasa suka cita," kata Redknapp.

Menyusul awal musim yang lambat karena cedera pergelangan kaki, De Bruyne secara bertahap kembali ke performa terbaiknya.

Dia telah mencetak sembilan gol Liga Premier musim ini - jumlah tertinggi kedua sejak bergabung dengan City pada 2015.

De Bruyne sendiri menyebut timnya tampil bagus, dan layak menang besar kemarin.

"Kurasa Man United bermain secara berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mereka mencoba menekan kami dan tampil bagus di babak pertama. Tapi di babak kedua kami menciptakan lebih banyak peluang. Hari ini kami bermain dengan sangat bagus dan kami pantas mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Bagaimana dominannya City terlihat dari statistik pertandingan. Pasukan Pep Guardiola itu memiliki penguasaan bola yang hampir mencapai 70% dan melepaskan 24 percobaan (10 on target), sedangkan MU cuma lima kali melakukan percobaan (2 on target).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas