Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Champions: Butuh Keajaiban Singkirkan Liverpool, Inzaghi Tuntut Inter Milan Lebih Kejam

Inter Milan akan melakoni mission impossible saat menghadapi Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dinihari nanti.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Liga Champions: Butuh Keajaiban Singkirkan Liverpool, Inzaghi Tuntut Inter Milan Lebih Kejam
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane (kiri) berebut bola dengan penyerang Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 16 Februari 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan akan melakoni mission impossible saat menghadapi Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dinihari nanti.

Tim berjuluk Nerazzurri akan datang melawan Liverpool di Stadion Anfield, markas kebesaran The Reds.

Misi wajib menang diusung Inter Milan agar bisa mengamankan tiket perempat final Liga Champions musim ini.

Hanya saja bukan perkara mudah bagi Inter Milan untuk menuntaskan misi tersebut.

Hal ini dikarenakan Inter Milan saat ini masih tertinggal agregat dua gol dari Liverpool.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Bayern vs Salzburg, Mission Impossible Inter di Anfield, Live SCTV

Baca juga: Liverpool Vs Inter: Anfield Angker Bagi Lawan, 31 Laga Terakhir The Reds di Kandang Tak Pernah Kalah

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kiri) berebut bola dengan pemain tengah Inter Milan dari Cile Arturo Vidal selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 16 Februari 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kiri) berebut bola dengan pemain tengah Inter Milan dari Cile Arturo Vidal selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 16 Februari 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Kekalahan dua gol tanpa balas di kandang sendiri pada pertemuan pertama seakan menyulitkan misi Inter Milan dalam laga ini.

Tren positif yang tengah dijalani Liverpool juga menjadi ujian tersendiri bagi Inter Milan untuk menghentikannya.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu saja, situasi menguntungkan yang dimiliki Liverpool sebagai tuan rumah menjadi tantangan lain yang dihadapi Inter Milan.

Inter Milan pun tampaknya butuh sebuah keajaiban untuk bisa menyingkirkan Liverpool serta mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi pun menegaskan timnya belum ingin menyerah.

Ia masih yakin timnya bisa memberikan perlawanan sengit kepada Liverpool pada leg kedua kali ini.

Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 16 Februari 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 16 Februari 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Juru taktik asal Italia itu percaya berbagai momen magis yang selama ini telah terjadi dalam sejarah Liga Champions bisa menjadi insprasi timnya untuk melakukan hal sama.

"Saya pikir tidak ada yang tidak mungkin, dalam sepak bola selayaknya kehidupan juga," ucap Inzaghi dilansir Sempre Inter.

"Ini akan sulit, karena hasil pada leg pertama,".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas