Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini yang Membuat Luis Diaz Langsung Nyetel dengan Lini Depan Liverpool, Disebut Sosok Fenomenal

Liverpool merekrut Luis Diaz dari FC Porto pada Januari lalu. Dan dia langsung nyetel dengan lini depan Liverpool.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Ini yang Membuat Luis Diaz Langsung Nyetel dengan Lini Depan Liverpool, Disebut Sosok Fenomenal
AFP/OLI SCARFF
Gelandang Liverpool Kolombia Luis Diaz terlihat di bawah lampu sorot selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 10 Februari 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) 

Direct Points
- Lallana kagum dengan sepak terjang Diaz
- Dinilai sangat cepat beradaptasi
- Brighton tak terkalahkan dalam 3 duel terakhir kontra Liverpool

TRIBUNNEWS.COM, EAST SUSSEX- Mantan Gelandang Liverpool, Adam Lallana mengaku belum pernah mendengar nama Luis Diaz, sebelum winger asal Portugal itu di tiba Anfield, dan panen pujian.

Liverpool merekrut pemain berusia 25 tahun itu dari FC Porto pada Januari lalu dengan mahar 37,5 juta pound.

Dan dia langsung nyetel dengan lini depan The Reds hingga menjadi andalan baru Pelatih Juergen Klopp.

Transisi mulus Diaz semakin mengesankan mengingat banyaknya faktor yang tidak mendukungnya.

Dia tak bisa berbahasa Inggris, dan karena baru bergabung pada bulan Januari, dia tidak memiliki pra-musim untuk dimainkan.

Terlebih lagi, Diaz memiliki persaingan yang menakutkan untuk mendapatkan tempat di lini depan Liverpool yang diisi para penyerang hebat: Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Thiago Jota, Divock Origi, dan juga Takumi Minamino.

BERITA TERKAIT

Namun, di luar dugaan, Diaz bisa melewati semua rintangan tersebut. Lallana sampai terheran-heran dengan adaptasi sang winger yang sangat cepat.

Gelandang Brighton ini tak sungkan menyebut Diaz sebagai pemain terbaik di lapangan, setelah mengamatinya saat kemenangan final Piala EFL atas Chelsea.

“Saya masih tidak percaya seberapa baik Diaz telah beradaptasi. Saya tidak yakin seperti apa bahasa Inggris Diaz. Tetapi dia datang dari negara yang berbeda pada bulan Januari, dan bermain dengan cara luar biasa. Dia benar-benar fenomenal," kata Lallana saat berbicara di BBC Radio 5 Live Sport.

“Saya berada di Wembley, untuk melihat bagaimana dia tampil, saya pikir dia adalah pemain terbaik Liverpool, dan paling dinamis," ujarnya memuji.

“Saya sebenarnya merasa sedikit malu karena belum pernah mendengar tentang dia sebelumnya. Itu menunjukkan bagaimana bagusnya tingkat perekrutan di Liverpool," katanya.

Lallana punya kesempatan untuk melihat langsung aksi Diaz saat Liverpool melawat ke markas Brighton dalam pekan ke-29 Liga Primer di Stadion AMEX, Falmer, East Sussex, Sabtu (12/3) malam ini.

Dikutip dari situs Sportsmole, Klopp akan melakukan sedikit perubahan untuk laga ini, mengingat di depan telah menunggu big match kontra Arsenal.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas