Superskor

Liga 1

From Zero to Hero, Cantanhede Disebut Bisa Jadi Top Scorer Liga Indonesia, Kode Diperpanjang Persib?

Bruno Cantanhede, top scorer liga Vietnam, disebut jadi calon top scorer baru di Liga Indonesia. Kode kalau kontraknya diperpanjang Persib?

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in From Zero to Hero, Cantanhede Disebut Bisa Jadi Top Scorer Liga Indonesia, Kode Diperpanjang Persib?
TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Bruno Cantanhede bersama para pemain Persib Bandung guna merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan pekan 18 BRI Liga 1 2021 melawan Persita Tangerang di Stadion I Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022) malam WIB. 

From Zero to Hero, Cantanhede Disebut Bisa Jadi Top Scorer Liga Indonesia, Kode Diperpanjang Persib?

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Sempat banjir kritik lantaran tak kunjung bikin gol selama tiga bulan, striker Persib Bandung dari Brasil, Bruno Cantanhede mendapat momentum yang pas untuk menunjukkan kualitasnya.

Dalam dua laga terakhir yang dijalani Persib, Bruno tampil menjadi pahlawan lewat borongan dua gol di masing-masing laga.

Kontribusinya itu termasuk saat Persib Bandung meraih kemenanan krusial Ahad (13/3/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Menghadapi Madura United, Maung Bandung menang 3-2 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Cantanhede Tak Lagi Butut di Persib, Robert Alberts Benar Soal Botol Saus, Tuah Jersey Putih

Aksi pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede (kanan) menggiring bola dan melihat rekannya saat melawan Persita Tangerang pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung berkat gol penalti Bruno Cantanhede. Tribunnews/Muhammad Nursina
Aksi pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede (kanan) menggiring bola dan melihat rekannya saat melawan Persita Tangerang pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung berkat gol penalti Bruno Cantanhede. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)

Baca juga: Mampukah Arema FC Bantu Persib Menjegal Bali United? Begini Kondisi Skuad Singo Edan

Tim Maung Bandung bisa unggul 2-0 pada babak pertama lewat brace Bruno Cantanhede.

Pada babak kedua Zalnando memperlebar jarak, beruntung Laskar Sape Kerrab hanya mampu membalas dua gol dari sepakan Greg Nwokolo dan Beto Goncalves, skor 3-2 untuk Persib.

Brace dari Cantanhede yang dilakukan di dua pertandingan berturut-turut memperlihatkan insting mencetak golnya yang mulai tajam.

Baca juga: Milan Intensif Rayu Mamadou Coulibaly, Dua Pemain Muda Impresif dari Lecce Jadi Incaran

Menurut Robert Alberts pelatih Persib, pemainnya asal Brasil itu sudah semestinya menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang mengingat sudah beberapa kali ia diberi kesempatan.

"Tentu itu memang sudah tugasnya mencetak gol. Apakah dia tampil atau tidak itu ditentukan dari apakah dia bugar atau tidak. Begitu pula menyesuaikan dengan bagaimana skema yang akan kami mainkan," kata Robert Alberts di laman resmi Liga Indonesia.

Robert tahu jika Cantanhede adalah bomber yang punya kualitas.

Hanya persoalan waktu untuk menemukan ketajaman dan mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga: Kenapa Persib Belum Bisa Geser Bali United Meski Punya Poin Sama? Ini Aturan dan Penjelasannya

Bruno Cantanhede menghampiri pelatih Persib Bandung Robert Alberts setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan pekan 18 BRI Liga 1 2021 melawan Persita Tangerang di Stadion I Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022) malam WIB.
Bruno Cantanhede menghampiri pelatih Persib Bandung Robert Alberts setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan pekan 18 BRI Liga 1 2021 melawan Persita Tangerang di Stadion I Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022) malam WIB. (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina)

Baca juga: Inikah Sosok Pemain Berkualitas yang Gantikan Marko Simic di Persija Jakarta?

Momentum itu muncul saat yang tepat, saat ketika Persib membutuhkan banyak gol memenangkan pertandingan.

Diketahui pada laga melawan Madura United itu, David da Silva menepi karena cedera.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas