Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga 1 Masih Ada Kemungkinan Dihadiri Penonton Kata Hadian Lukita

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan kemungkinan untuk menghadirkan penonton di sisa pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 masih ada.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Liga 1 Masih Ada Kemungkinan Dihadiri Penonton Kata Hadian Lukita
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan kemungkinan untuk menghadirkan penonton di sisa pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 masih ada.

Hal itu bisa terwujud setelah mendapatkan izin dari berbagai pihak dalam rapat koordinasi.

“Kemungkinan itu ada tapi kami harus mengikuti prosedur yang biasa kita lakukan yaitu rakor. Biasanya rakor difasilitasi oleh menpora sendiri. Nantinya beliau mengundang beberapa pihak seperti BNPB, Kemenkes, Kepolisian untuk melihat apa yang akan kami laksanakan,” kata Hadian Lukita di GBK Arena, Senin (14/3/2022).

“Setelah itu nanti ada rekomendasi. Selanjutnya juga akan diminta pendapat Polda setempat yaitu Bali. Apakah memungkinkan di segi Kamtibmas,” lanjut Hadian.

“Jadi menurut saya proses harus didahului bukan berarti kami berdiam diri, kami mengajukan beberapa usulan tinggal menunggu saja arahan dari pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hadian menjelaskan apabila diizinkan, Stadion yang hanya bisa digunakan untuk dihadiri penonton yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta lantaran sudah berstandar internasional.

BERITA TERKAIT

Dengan begitu Bali United yang juga masih berpeluang menjadi kampiun juara tak bisa disaksikan penonton karena sesuai aturan awal Bali United tak boleh bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta yang merupakan kandang dari Bali United.

“Ini yg harus menjadi perhatian karena Stadion kan cuma satu yang akomodir adanya penonton. Untuk itu kami harus pikirkan juga kalau sengitnya dimana dan mainnya dimana seperti di Ngurah Rai ya tidak bisa ada penonton juga,”

“Jadi berbagai pertimbangan seperti Bali United kan tidak boleh main di Kapten I Wayan Dipta. Ini menjadi persiapan kami juga jadi kalau tidak ada penonton tidak apa-apa. Nanti di pra musim kami bisa siapkan ada penonton dan musim yang akan datang juga tidak lama lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui BRI Liga 1 2021/2022 kini tengah memasuki pekan ke-31. Itu berarti masih ada empat pertandingan lagi yang harus dilakoni masing-masing klub.

Sejauh ini ada tiga klub yang masih berpeluang merengkuh juara yakni Bali United, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas