Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar Top Skor BRI Liga 1, Adu Tajam antara Spasojevic & Bidikan Persib, Striker Arema Menguntit

Ciro adalah tipikal penyerang yang mengandalkan skill olah bola serta kecepatan untuk mencetak gol, sedangkan Spaso adalah sosok target man.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Daftar Top Skor BRI Liga 1, Adu Tajam antara Spasojevic & Bidikan Persib, Striker Arema Menguntit
Instagram @Liga1match
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai membobol gawang Madura United dalam lanjutan pekan 32 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Senin (21/3/2022) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - BRI Liga 1 2021/2022 telah sampai hingga pekan ke-32, selain persaingan gelar juara yang semakin sengit, perburuan gelar top skor pun juga menjadi hal menarik yang patut untuk disimak.

Di dua laga sisa, ada dua nama pemain elite yang paling berpotensi untuk meraih gelar top skor BRI Liga 1 musim ini.

Adalah Ilija Spasojevic dan Ciro Alves.

Nama yang disebutkan pertama sukses mencetak golnya yang ke 22 saat membantu Bali United mengalahkan Madura United di pekan ke-32.

Tak mau kalah, Ciro Alves yang menjadi tulang punggu Persikabo berhasil menorehkan hattrick kalah timnya membantai Persiraja dengan skor 5-0.

Pesepak bola Persebaya Surabaya, Rahmat Irianto (kiri depan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973, Ciro Alves (kanan depan) pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022) malam. Persebaya Surabaya menang dengan skor 3-2 atas Persikabo 1973. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Pesepak bola Persebaya Surabaya, Rahmat Irianto (kiri depan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973, Ciro Alves (kanan depan) pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022) malam. Persebaya Surabaya menang dengan skor 3-2 atas Persikabo 1973. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Baca juga: Klasemen BRI Liga 1 Hari Ini: Bali United Butuh 1 Poin Guna Segel Juara, Persib Tertinggal 5 Angka

Baca juga: Hasil Bola Tadi Malam: Duo Milan Beda Nasib, Arsenal Bikin MU Merana, Munchen Pesta Gol

Atas tambahan tiga gol, pemain asal Brasil itu kini hanya tertinggal dua gol dari Ilija Spasojevic yang berada di puncak.

Ada perbedaan mencolok dari cara dua pemain tersebut menceploskan bola ke gawang lawan.

BERITA TERKAIT

Ciro adalah tipikal penyerang yang mengandalkan skill olah bola serta kecepatan untuk mencetak gol, sedangkan Spaso adalah sosok target man yang rata-rata golnya tercipta di kotak 16.

Ciro Alves (Persikabo)

Selebrasi penyerang Persikabo, Ciro Alves setelah membobol gawang PSM Makassar dalam lanjutan pekan 25 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Selasa (15/2/2022)
Selebrasi penyerang Persikabo, Ciro Alves setelah membobol gawang PSM Makassar dalam lanjutan pekan 25 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Selasa (15/2/2022) (Instagram @Liga1match)

Ciro Alves telah bergabung bersama Persikabo sejak musim 2019/2020. Berkat performanya yang cemerlang, ia dipertahankan Persikabo untuk mengarungi BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Bermain sebagai pemain winger, dirinya memiliki intuisi menyerang dan ketajaman yang luar biasa di depan gawang.

Dibantu dengan atribut bribel bolanya yang cemerlang, nama Ciro Alves bertengger di jajaran calon top skor BRI Liga 1 dengan torehan 20 gol.

Pelatih Persikabo, Liestiadi paham betul cara untuk memaksimalkan atribut mencolok Ciro.

Bermain sebagai sayap kanan, pergerakan Ciro sangat cair, ia bisa sewaktu-waktu berada di tengah dan kotak penalti untuk menyelesaikan peluang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas