Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Pekan 34 Pekan BRI Liga 1: Pesta Bali United & Laga Penghakiman Persipura di Zona Merah

Laga melawan Persik secara tidak langsung akan menjadi momen pesta juara sebenarnya bagi Bali United yang diasuh Stefano Cugurra di BRI Liga 1.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Pekan 34 Pekan BRI Liga 1: Pesta Bali United & Laga Penghakiman Persipura di Zona Merah
Instagram @Liga1match
Selebrasi bek Bali United, Willian Pacheco setelah membobol gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan 27 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (24/2/2022) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Kompetisi BRI Liga 1 musim ini dipastikan akan segera memasuki babak terakhir dimana pekan 34 digelar tengah pekan ini.

Bali United yang telah memastikan gelar juara akan bertanding melawan Persik Kediri.

Laga melawan Persik secara tidak langsung akan menjadi momen pesta juara sebenarnya tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Keberhasilan Bali United mempertahankan gelar juara pada musim ini seakan melengkapi pesta gelar juara pada pekan terakhir tersebut.

Tak hanya itu, momen pesta gelar juara Bali United secara tidak langsung juga akan terasa sangat istimewa bagi Stefano Cugurra selaku pelatih utama.

Baca juga: Meski Gagal Juarai BRI Liga 1 2022, Persib Bandung Tetap Berhak Ukir Rekor Impresif

Baca juga: Nick Kuipers dan Marc Klok Angkat Bicara setelah Persib Bandung Gagal Juara BRI Liga 1 2021

Selebrasi pemain Bali United setelah resmi diumumkan sebagai juara BRI Liga 1 2021, Jumat (25/3/2022).
Selebrasi pemain Bali United setelah resmi diumumkan sebagai juara BRI Liga 1 2021, Jumat (25/3/2022). (instagram @baliunitedfc Sudah Diverifikasi)

Stefano Cugurra secara heroik akan kembali mengangkat trofi secara beruntun selama tiga musim berturut-turut di kasta kompetisi sepak bola teratas Indonesia.

Sebelum mengangkat trofi dalam dua musim beruntun bersama Bali United, pria yang akrab disapa Teco itu telah melakukan hal yang sama bersama Persija.

BERITA TERKAIT

Teco pun berhak menyandang status sebagai pelatih pertama yang berhasil mengukir hattrick gelar juara di kompetisi sepak bola Indonesia.

Alhasil perayaan gelar juara yang akan dilakukan Bali United pada pekan 34 tentu akan membuat Teco semakin bangga dengan capaiannya selama berkarier di Indonesia.

Laga Penghakiman Persipura Jayapura di Pekan Pamungkas

Berbeda dengan Bali United yang akan merayakan euforia juara, Persipura yang biasanya juga bersaing di jalur juara setiap musimnya memiliki nasib berkebalikan pada musim ini.

Persipura justru akan menghadapi laga penghakiman yang akan menentukan nasibnya sendiri di kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Tim Mutiara Hitam diwajibkan untuk meraih kemenangan serta berharap tim lainnya tersungkur demi bisa lolos zona degradasi.

Persipura saat ini masih menghuni urutan 16 dengan perolehan 33 poin dari 33 laga yang dijalani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas