Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

West Ham vs Lyon: Tunjukkan Kualitasmu Declan Rice! West Ham Berada di Atas Angin Saat Menjamu Lyon

Malam bersejarah saat West Ham menjamu Olympique Lyon dalam leg pertama perempatfinal Liga Europa, menjadi panggung bagi Declan Rice

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in West Ham vs Lyon: Tunjukkan Kualitasmu Declan Rice! West Ham Berada di Atas Angin Saat Menjamu Lyon
(Foto oleh Naomi Baker/Getty Images)
Declan Rice dari West Ham United melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford pada 22 Januari 2022 di Manchester, Inggris. 

Direct Points
- West Ham di atas angin saat menjamu Lyon
- Moyes andalkan lini tengah yang kuat
- Moyes sebut Declan pantas dihargai Rp 2,3 triliun

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Malam bersejarah saat West Ham menjamu Olympique Lyon dalam leg pertama perempatfinal Liga Europa di Stadion London, Jumat (8/4), menjadi panggung tepat bagi Declan Rice untuk unjuk kemampuan.

Disebut malam bersejarah, karena ini kali pertama The Hammers bertarung pada level perempatfinal di kompetisi di Eropa sejak 41 tahun lalu.

Dan di panggung bersejarah inilah, Declan Rice bisa menunjukkan dirinya memang pantas dibanderol dengan harga mahal, 150 juta pound, atau Rp 2,3 triliun oleh The Hammers.

Gelandang sentral berusia 23 tahun ini dilaporkan menjadi target Chelsea, dan Manchester United. Namun, Pelatih The Hammers, David Moyes menolak untuk menjualnya.

"Hal pertama yang harus dikatakan adalah dia tidak untuk dijual," kata Moyes. "Tapi jika Anda tetap tertarik, maka tawaran 100 juta pound musim panas lalu jadi terlalu murah untuknya. Dan angka 150 juta pound menjadi nilai minimal untuknya."

Tak main-main, angka 150 juta pound itu akan menjadikan Declan pemain termahal dalam sejarah di Liga Primer. Mengalahkan rekor yang dipegang Jack Grealish saat dibeli Manchester City senilai 117,5 juta pound (Rp 1,9 triliun) dari Aston Villa.

BERITA TERKAIT

Tapi seberapa hebat Declan sampai dibanderol Rp 2,3 triliun? Menurut Bek West Ham, Aaron Cresswell, Declan memang pantas dibayar termahal karena di matanya dia adalah gelandang terbaik dunia saat ini.

"Dulu, saya mengatakan Dimitri Payet adalah pemain terbaik yang pernah saya bermain bersama. Tapi kini, saya tak ragu menyebut bahwa Declan-lah yang terbaik," ujarnya.

"Saya tak mengatakan ini karena dia bermain di West Ham. Saya percaya dia gelandang sentral terbaik di dunia saat ini. Mungkin banyak yang tak setujuh. Tapi saya lihat perkembangannya yang luar biasa dalam dua tahun terakhir. Dia sudah masuk dalam level pemain elite," kata Cresswell dikutip dari The Times.

Di bawah bimbingan Moyes, Declan kini telah mengukuhkan diri sebagai salah satu gelandang terbaik dengan kemampuan komplet di Liga Primer.

Dia menjadi starter yang nyaris tak tergantikan untuk The Hammers di Liga Primer musim ini. Mengantongi 29 kali main (94% starter) dengan sumbangan satu gol, dan satu assists.

Di timnas Inggris, Declan juga telah menjadi pilar utama. Dia bermain di semua tujuh laga di Euro 2020, termasuk juga di partai final saat mereka kalah dari Italia.

Lolosnya The Hammers ke delapan besar ini, tak lepas dari aksi Declan yang jadi roda penggerak West Ham saat secara luar bisa mengalahkan tim favorit, Sevilla 2-0 (agregat 2-1).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas