Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Benzema Mendekati Lewandowski Dalam Perburuan Topskorer, Ini Daftar 4 Topskorer Liga Champions

Karim Benzema mendekati Robert Lewandowski dalam perburuan pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Benzema Mendekati Lewandowski Dalam Perburuan Topskorer, Ini Daftar 4 Topskorer  Liga Champions
JAVIER SORIANO / AFP
Striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertamanya pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Karim Benzema mendekati Robert Lewandowski dalam perburuan pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Leg pertama dari keempat perempat final Liga Champions kini telah selesai. Persaingan untuk menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi sudah berjalan dengan baik.

Manchester City, Liverpool, Villarreal dan Real Madrid semuanya mengamankan kemenangan.

Sedangkan Atletico Madrid, Benfica, Bayern Muenchen dan Chelsea sekarang menghadapi tugas berat untuk mengamankan tempat mereka di babak semi final.

Meskipun mengangkat trofi ikonik akan menjadi prioritas bagi para pemain dan timnya, finis dengan gol terbanyak adalah penghargaan yang akan dibanggakan oleh penyerang mana pun.

Berikut pencetak gol terbanyak di Liga Champions saat ini:

Robert Lewandowski, Bayern Munich (12 gol, tiga assist)

BERITA TERKAIT

Robert Lewandowski gagal mencetak gol di leg tandang Bayern di Villarreal tetapi telah menikmati kampanye menakjubkan lainnya di kompetisi klub utama Eropa.

Pemain asal Polandia itu adalah arsitek kemenangan leg kedua babak 16 besar Bayern melawan FC Salzburg, mencetak hat-trick di babak pertama untuk membawa pasukan Julian Nagelsmann meraih kemenangan 7-1 malam itu, agregat 8-2.

Performa luar biasa itu telah menempatkan pemain berusia 33 tahun itu sebagai yang terdepan untuk meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Champions kedua.

Cedera membuat penembak jitu Bundesliga itu tidak bisa menghadapi Paris Saint-Germain di perempat final musim lalu, di mana juara Jerman kalah karena gol tandang, jadi dia dan rekan satu timnya akan bersemangat untuk merebut kembali gelar yang terakhir mereka menangkan pada 2020.

Jika tim Nagelsmann dapat terus membawa dominasi domestik mereka ke babak sistem gugur, diperkirakan Lewandowski akan menambah torehan golnya.

Sebastien Haller, Ajax (11 gol, satu assist)

Kampanye Liga Champions perdana Sebastien Haller adalah salah satu yang harus diingat, tetapi langkahnya berakhir ketika Ajax menderita kekalahan kandang 1-0 dari Benfica di leg kedua babak 16 besar.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas