Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Susunan Pemain Arsenal vs Brighton, No Thomas No Partey, Ujian Kebangkitan The Gunners?

Absennya Partey memang membuat Arsenal diragukan bisa tampil dominan di lini tengah mereka seperti ketika pemain asal Ghana itu bermain fit.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Susunan Pemain Arsenal vs Brighton, No Thomas No Partey, Ujian Kebangkitan The Gunners?
CATHERINE IVILL/POOL/AFP
Gelandang Leicester City, Nampalys Mendy (kanan) bersaing dengan gelandang Arsenal asal Ghana, Thomas Partey dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal melawan Leicester City di Emirates Stadium di London pada 25 Oktober 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Kekalahan melawan Crystal Palace pada pekan sebelumnya membuat Arsenal harus bangkit untuk setidaknya bisa kembali ke jalur kemenangan di sisa laga kompetisi Liga Inggris musim ini.

Terdekat, Arsenal akan meladeni Brighton di Stadion Emirates, Sabtu (9/4/2022) malam ini.

Keseruan laga Arsenal vs Brighton dapat anda saksikan secara langsung Live Mola TV pukul 21.00 WIB.

Arsenal selaku tuan rumah harus rela terlempar dari posisi empat besar setelah tumbang di tangan Crystal Palace, tepatnya pada pekan 31.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini: Liga Italia, Liga Inggris, Liga Spanyol, Live Bein & Mola TV

Baca juga: Harapan Arsenal Raih Tiket Liga Champions Terancam, Pemain Cedera, Cari Bek Kiri Pengganti Tierney

Bek Arsenal asal Brasil Gabriel (kiri) dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park di London selatan pada 4 April 2022.
Bek Arsenal asal Brasil Gabriel (kiri) dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park di London selatan pada 4 April 2022. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Tim Meriam London secara mengejutkan kalah telak dengan skor tiga gol tanpa balas melawan tim besutan Patrick Vieira tersebut.

Kekalahan tersebut membuat harapan Arsenal untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan kembali memudar.

Hal itu dikarenakan Arsenal juga kehilangan dua pemain pilarnya pada situasi krusial di sisa laga musim ini.

Baca juga: Arteta Akan Dipecat Jika Arsenal Gagal Lolos Liga Champions, Ini Rangkaian Laga Berat The Gunners

BERITA TERKAIT

Arsenal dipastikan tidak bisa menurunkan Thomas Partey dan Kieran Tierney dalam laga melawan Brighton lantaran permasalahan cedera.

Khusus Tierney, ia kemungkinan akan melewatkan seluruh laga pada sisa musim ini karena cedera lutut yang ia alami bersama Timnas Skotlandia di sesi latihan.

Gelandang Arsenal asal Ghana, Thomas Partey, merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Maret 2022.
Gelandang Arsenal asal Ghana, Thomas Partey, merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Maret 2022. (GLYN KIRK / AFP)

Sementara, Partey juga mengalami cedera dan terpaksa ditarik lebih awal saat laga melawan Crystal Palace.

Hilangnya Tierney dan Partey tentu sangat merugikan Arsenal yang tengah berambisi besar kembali ke panggung Liga Champions pada musim depan.

Baca juga: Lini Tengah Arsenal saat Xhaka, Partey, dan Elneny Menepi, Saka & Lokonga jadi Solusi Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mencoba memberikan pembaharuan kondisi timnya utamanya terkait cedera yang dialami Thomas Partey dalam laga melawan Crystal Palace.

Arteta menyebut Partey memiliki masalah cedera yang sama dengan riwayat sebelumnya dan membuatnya absen dalam beberapa laga kedepan.

"Ini sedikit ambigu, dia memiliki cedera yang kuat dan kami harus terus menilai kondisinya, dia akan absen selama beberapa pekan," ujar Arteta dilansir laman resmi Arsenal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas