Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Real Madrid vs Chelsea Liga Champions, The Blues Butuh 3 Gol ke Semifinal, Ujian Mental Skuat Tuchel

Pertandingan Real Madrid vs Chelsea perempat final leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Rabu (13/4/2022) pukul 02.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Real Madrid vs Chelsea Liga Champions, The Blues Butuh 3 Gol ke Semifinal, Ujian Mental Skuat Tuchel
Glyn KIRK / AFP
Bek Chelsea Jerman Antonio Rudiger merayakan dengan rekan satu tim dan anggota staf setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brentford di Stamford Bridge di London pada 2 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea melangkah dengan sangat berbeda pada pekan lalu ketika menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/4).

Tim asuhan Thomas Tuchel menang meyakinkan dengan skor 0-6, empat di antaranya tercetak di babak pertama.

Tidak peduli bermain di kandang lawan, Mason Mount dan kolega melahap permainan dengan mendominasi 2x45 menit waktu pertandingan dan diakhiri dengan sentuhan akhir yang manis.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Real Madrid vs Chelsea, Liverpool vs Benfica, Live SCTV

Gelandang Chelsea Inggris Mason Mount (2L) merayakan mencetak gol keenam tim dengan striker Chelsea Jerman Timo Werner (C) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Chelsea di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 9 April 2022.
Gelandang Chelsea Inggris Mason Mount (2L) merayakan mencetak gol keenam tim dengan striker Chelsea Jerman Timo Werner (C) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Chelsea di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 9 April 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Jumlah gol tersebut bisa saja bertambah menjadi 9 seandainya tiga peluang Chelsea tidak mengenai mistar gawang Southampton.

Trio lini depan Chelsea, Mason Mount, Kai Havertz, dan Timo Werner jadi aktor protagonis bagi The Saints.

Kondisi tersebut tentu sangat berbeda ketika melihat Chelsea bermain dalam dua laga terakhir di Stamford Bridge.

Kalah 1-4 dari Brentford dan takluk 1-3 dari Real Madrid.

BERITA TERKAIT

Thomas Tuchel menganggap ini adalah sebuah momen yang dilalui oleh anak asuhnya.

Mengubah keterpurukan dengan menunjukkan mentalitas dan harapan.

"Kami perlu membalikkan keadaan," kata Tuchel, dikutip dari The Guardian.

"Ini bukan perubahan haluan besar, tetai itu adalah momen bagi kami. Perasaan itu adalah momen untuk mengatakan yang sebenarnya kepada tim, pendapat jujur saya, dan memberi tahu mereka sebagai bagian dari tim. Inilah yang saya rasakan," sambungnya.

Baca juga: Sorotan Liga Inggris saat Man City 2-2 Liverpool, Sukacita Berujung Pelukan Klopp dan Guardiola

Ekspresi pelatih Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Norwich City melawan Chelsea di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris timur, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-3 (0-2) untuk kemenangan tim tamu, The Blues. AFP/GLYN KIRK
Ekspresi pelatih Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Norwich City melawan Chelsea di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris timur, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-3 (0-2) untuk kemenangan tim tamu, The Blues. AFP/GLYN KIRK (AFP/GLYN KIRK)

Tuchel mendekati skuat The Blues melalui emosi psikologi yang ia mainkan.

Hal itu berperan penting dengan hasil yang diperoleh dari Southampton.

Hal yang sama juga harus dilakukan Tuchel untuk bisa membalikkan keadaan atas Real Madrid jika ingin melenggang ke semifinal Liga Champions.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas