Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kevin De Bruyne: Manchester City Lagi Sibuk, Mohon Jangan Diganggu

Penggawa Manchester City, Kevin de Bruyne, menuturkan situasi timnya yang kini tengah intensi menghadapi momen-momen genting perburuan gelar juara.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kevin De Bruyne: Manchester City Lagi Sibuk, Mohon Jangan Diganggu
AFP/PAUL ELLIS
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne dikerumuni rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal padat yang dimiliki Manchester City membuat Kevin De Bruyne tak ingin diganggu oleh masalah tak penting.

Termasuk menjawab pertanyaan media ketika ditanya seberapa besar peluang The Citizenz meraih gelar juara.

Skuat asuhan Pep Guardiola masih memiliki tiga kompetisi yang berpeluang mereka sabet gelar juaranya.




Adalah Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA, Kevin de Bruyne dkk masih memiliki kesempatan untuk meraih titel kampiun.

Baca juga: Kevin de Bruyne Cetak Gol Tercepat Kedua dalam Pertandingan antara Manchester City dengan Liverpool

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini Real Madrid vs Chelsea, Live SCTV

Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne dikerumuni rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne dikerumuni rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Tim besutan Pep Guardiola ini masih memuncaki klasemen Liga Inggris. Mereka unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, Liverpool.

Di Liga Champions, asa klub sekota Manchester United ini untuk tembus babak semifinal terbilang besar. Pada leg pertama, Gabriel Jesus cs mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0.

The Citizens cukup bermain imbang tanpa gol pada pertemuan kedua di Stadion Wanda Metropolitano untuk melaju ke babak 4 besar.

BERITA TERKAIT

Sedangkan pada ajang Piala FA, Manchester City harus melewati hadangan Liverpool untuk tembus ke partai puncak.

"Kami (Manchester City) saat ini tengah dihadapkan jadwal pertandingan yang padat, tidak ada waktu untuk berpikir ataupun menjawab ketika ditanya seberapa besar peluang untuk menjadi juara (Liga Inggris, Champions dan FA)," buka De Bruyne, dikutip dari Dailymail.

"Tentu menyenangkan membayangkan akhir musim penuh dengan trofi. Namun itu tidak benar. Ada laga penting yang sudah menanti kami."

Manchester City dalam mode yang tak bisa diganggu. Fokus utama mereka ialah menghadapi satu pertandingan ke pertandingan lain.

Kevin De Bruyne menuturkan akan pentingnya sebuah fokus dalam masa-masa krusial ini.

Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (tengah) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 Januari 2022.
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (tengah) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 Januari 2022. (OLI SCARFF / AFP)

"Alangkah baiknya jika pemain hanya fokus ke pertandingan yang akan mereka hadapi, dan mari kita lihat apa yang terjadi," terang penggawa Timnas Belgia.

"Liga Inggris itu sulit, dan jadwal (lawan) Liga Champions juga tak mudah. In menjadi tantangan besar," imbuhnya menerangkan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas