Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Semifinal Piala FA: Siap Kejutkan Chelsea, Vieira Ciptakan Ramuan Ajaib Guna Singkirkan The Blues

Crystal Palace dijadwalkan akan menghadapi laga krusial melawan Chelsea di babak semifinal Piala FA, Minggu (17/4/2022) malam ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Semifinal Piala FA: Siap Kejutkan Chelsea, Vieira Ciptakan Ramuan Ajaib Guna Singkirkan The Blues
AFP/GLYN KIRK
Bek Chelsea asal Perancis, Malang Sarr (atas) dan bek Crystal Palace asal Inggris, Marc Guehi (bawah) berebut bola dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Chelsea di Stadion Selhurst Park, London Selatan, Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk kemenangan Chelsea berkat gol semata wayang Hakim Ziyech di ujung laga (89'). AFP/GLYN KIRK 

TRIBUNNEWS.COM - Crystal Palace dijadwalkan akan menghadapi laga krusial melawan Chelsea di babak semifinal Piala FA, Minggu (17/4/2022) malam ini.

Stadion Wembley akan menjadi arena pertempuran laga antara Crystal Palace vs Chelsea.

Crystal Palace memang tidak terlalu diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga kali ini.




Di atas kertas, kedalaman skuat dan gaya permainan yang dimiliki Chelsea memang tampak lebih unggul.

Selain itu, absennya Connor Gallagher yang menjadi tokoh penting lini tengah Crystal Palace juga menjadi faktor keuntungan lainnya bagi Chelsea.

Baca juga: Siaran Langsung Semifinal Piala FA Malam Ini, Chelsea vs Crystal Palace, Mencari Penantang Liverpool

Baca juga: Hasil Piala FA Ubah Psikologis Liverpool dan Manchester City?

Gelandang Crystal Palace Inggris Conor Gallagher mengoper bola selama pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Crystal Palace dan Everton di Selhurst Park di London selatan pada 20 Maret 2022.
Gelandang Crystal Palace Inggris Conor Gallagher mengoper bola selama pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Crystal Palace dan Everton di Selhurst Park di London selatan pada 20 Maret 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Chelsea juga tercatat telah berhasil melaju dua kali beruntun ke babak final Piala FA pada edisi sebelumnya.

Meskipun pada akhirnya Chelsea gagal menang di laga final, pengalaman itu bisa dijadikan keuntungan bagi Chelsea untuk mencicipi final untuk ketiga kalinya secara beruntun.

BERITA TERKAIT

Patrick Vieira selaku pelatih Crystal Palace pun seakan diuji kualitasnya sebagai juru taktik untuk bisa menciptakan ramuan ajaib guna mengalahkan Chelsea.

Pelatih yang tak lain merupakan legenda Arsenal itu menyatakan timnya sudah siap tempur melawan Chelsea.

Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (kanan) mencetak gol ke gawang Crystal Palace yang dijaga penjaga gawang asal Inggris, Jack Butland (tengah) dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Chelsea di Stadion Selhurst Park, London Selatan, Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk kemenangan Chelsea berkat gol semata wayang Hakim Ziyech di ujung laga (89'). AFP/GLYN KIRK
Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (kanan) mencetak gol ke gawang Crystal Palace yang dijaga penjaga gawang asal Inggris, Jack Butland (tengah) dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Chelsea di Stadion Selhurst Park, London Selatan, Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk kemenangan Chelsea berkat gol semata wayang Hakim Ziyech di ujung laga (89'). AFP/GLYN KIRK (AFP/GLYN KIRK)

Juru taktik asal Prancis tersebut sudah menyiapkan ramuan khusus untuk bisa menyingkirkan Chelsea di babak semifinal.

"Kami harus mampu bermain dengan ritme, agresif, dan mengerahkan segala kekuatan untuk memberi masalah kepada Chelsea," ujar Vieira dilansir Football London.

"Kami tahu kami mampu melakukannya, kami harus bermain dengan semangat karena para penggemar telah siap dengan hal tersebut,".

"Kami harus siap tempur, kami juga harus bisa bermain bagus melawan Chelsea," tambahnya.

Baca juga: Berlian yang Dipoles Mourinho di AS Roma: Sihir Tammy Abraham jadi Monster, Buat Chelsea Menyesal

Gelandang Crystal Palace asal Jerman, Jeffrey Schlupp (kiri) berebut bola dengan gelandang Chelsea asal Italia, Jorginho dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Chelsea di Stadion Selhurst Park, London Selatan, Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk kemenangan Chelsea berkat gol semata wayang Hakim Ziyech di ujung laga (89'). AFP/GLYN KIRK
Gelandang Crystal Palace asal Jerman, Jeffrey Schlupp (kiri) berebut bola dengan gelandang Chelsea asal Italia, Jorginho dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Chelsea di Stadion Selhurst Park, London Selatan, Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk kemenangan Chelsea berkat gol semata wayang Hakim Ziyech di ujung laga (89'). AFP/GLYN KIRK (AFP/GLYN KIRK)

Vieira mengaku kekalahan tipis dengan skor satu gol tanpa balas melawan Chelsea pada pertemuan terakhir sudah memberikan hikmah gambaran bagi persiapan timnya kali ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas