Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Chelsea Buka Peluang Balas Dendam ke Liverpool Setelah Lolos Final FA Cup, Ini Kata Loftus-Cheek

Para pemain Chelsea menatap laga final Piala FA melawan Liverpool 14 mendatang dengan penuh keinginan membalas dendam.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Chelsea Buka Peluang Balas Dendam ke Liverpool Setelah Lolos Final FA Cup, Ini Kata Loftus-Cheek
Ben Stansall / AFP
Gelandang Chelsea asal Inggris Ruben Loftus-Cheek (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Para pemain Chelsea menatap laga final Piala FA melawan Liverpool 14 mendatang dengan penuh keinginan membalas dendam.

The Blues melaju ke babak final setelah mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada semifinal di Stadion Wembley, Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Gol dari Ruben Loftus-Cheek, dan Mason Mount memastikan Chelsea melangkah ke babak final untuk ketiga kali berturut-turut.

Lawan mereka di final, Liverpool sebelumnya menggebuk Manchester City 2-3 di babak semifinal.

Laga antara Chelsea dan Liverpool ini merupakan ulangan partai final Piala Liga pada Februari lalu.

Saat itu, Liverpool memecundangi Chelsea, 11-10, pada babak adu penalti. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga waktu normal berakhir.

Kekalahan dari Liverpool itu rupanya sulit dilupakan para pemain Chelsea.

Gelandang Chelsea Inggris Ruben Loftus-Cheek (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2022.
Gelandang Chelsea Inggris Ruben Loftus-Cheek (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2022. (Glyn KIRK / AFP)
BERITA TERKAIT

Mereka masih menaruh dendam dan merasa sakit hati atas kegagalan meraih piala domestik pertama di bawah arahan manajer Thomas Tuchel.

Tekad untuk membalas dendam itu digaungkan di antaranya oleh pencetak gol pembuka Chelsea atas Palace, Ruben Loftus-Cheek.

”Kami ingin mengalahkan mereka (Liverpool) kembali, sesederhana itu. Itu adalah pertandingan yang fantastis di final Piala Liga, bisa saja berjalan dengan baik. Jadi, kami menantikan kesempatan itu dan berharap untuk membalas dendam,” ujarnya dikutip dari laman resmi FA.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel juga menggelorkan hal serupa. "Ya tentu saja, kami ingin melakukan balas dendam. Kami tidak bisa mengulang final Carabao Cup, tapi kami tampil di Wembley lagi, di Final Piala FA untuk dua tahun beruntun, itu hal yang hebat," ujar Tuchel seperti dikutip talkSPORT.

Penjaga gawang Crystal Palace asal Inggris, Jack Butland (ke-3 dari kiri) melakukan diving tetapi tidak dapat menjangkau tembakan dari gelandang Chelsea Inggris Ruben Loftus-Cheek (kanan) saat Chelsea mencetak gol pembuka dari pertandingan sepak bola semi final Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Wembley Stadion di London barat laut pada 17 April 2022.
Penjaga gawang Crystal Palace asal Inggris, Jack Butland (ke-3 dari kiri) melakukan diving tetapi tidak dapat menjangkau tembakan dari gelandang Chelsea Inggris Ruben Loftus-Cheek (kanan) saat Chelsea mencetak gol pembuka dari pertandingan sepak bola semi final Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Wembley Stadion di London barat laut pada 17 April 2022. (Glyn KIRK / AFP)

"Kami sangat bangga, kami sangat menghormati Piala FA, yang merupakan turnamen prestisius di dunia dan ingin menjadi bagian dari itu. Laga melawan Liverpool di Wembley pastinya luar biasa. Saya sangat terhormat bisa mendapatkan kesempatan itu dan kami akan siap," ujar Tuchel.

Tuchel memang sangat penasaran. Pasalnya, sejak menangani Chelsea sejak Januari 2021, pelatih asal Jerman ini telah memenangi Liga Champions Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Namun, dia belum pernah meraih mahkota di liga domestik.

Bila berhasil mewujudkan ambisi membalas dendam, Chelsea akan mampu mengakhiri kisah tragis mereka di dua edisi Piala FA sebelumnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas