Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Man City vs Brighton: Gawang Favorit Phil Foden, 3 Pertemuan Terakhir, Foden Selalu Cetak Gol

BRIGHTON & Hove Albion menjadi gawang favorit Phil Foden di Liga Primer Inggris. Dalam tiga kali duel terakhir, dia selalu cetak gol.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Man City vs Brighton: Gawang Favorit Phil Foden, 3 Pertemuan Terakhir, Foden Selalu Cetak Gol
Clive Brunskill / POOL / AFP
Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden pada bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 13 Januari 2021. Clive Brunskill / POOL / AFP 

Direct Points
- Brighton gawang favorit dijebol Foden
- City gagal menang di 3 laga terakhir
- Brighton pukul Arsenal, dan Tottenham di 2 laga terakhir

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- BRIGHTON & Hove Albion menjadi gawang favorit Phil Foden di Liga Primer Inggris.

Dalam tiga kali duel terakhir, penyerang berusia 21 tahun ini selalu menjebol gawang tim berjuluk The Seagulls alias si burung Camar ini.

Musim lalu, Foden membobol gawang Brighton masing-masing satu kali dalam laga tandang, dan kandang.

Musim ini, Foden menjadi bintang dengan mengemas dua gol, dan satu assists saat City melawat ke markas The Seagulls, Stadion AMEX di East Sussex dalam pekan kesembilan, medio Oktober tahun lalu.
Dengan rekornya yang mentereng, masuk akal karenanya pelatih City, Pep Guardiola akan menurunkan Foden sejak menit pertama saat The Citizens menjamu Brighton dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (21/4) dini hari nanti.

Duel melawan The Seagulls ini sangat penting dalam misi City menyapu bersih tujuh laga tersisa.

Di bawah City yang memimpin di puncak klasemen, Liverpool mengintip dengan hanya berselisih satu poin.

BERITA REKOMENDASI

Tergelincir ke dalam hasil imbang, atau lebih parah lagi terperosok dalam kekalahan, akan membuat juara bertahan ini sangat rentan disalip The Reds.

The Citizens harus segera bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan, setelah mandul di tiga laga terakhir --yang memang lawannya sangat berat.

Masing-masing imbang 2-2 kontra Liverpool di Liga Primer, imbang kontra Atletico Madrid di Liga Champions, dan terakhir kalah 2-3 dari Liverpool di ajang Piala FA.

Melawan Brighton akan menjadi batu pijakan yang tepat untuk melangkah lagi ke jalur kemenangan.
Data dari situs Manchester City menunjukkan statistik yang menggembirakan untuk mereka.

Ditulis, City punya rekor mengesankan untuk laga yang berlangsung tengah pekan, dengan menyapu bersih kemenangan dalam 18 laga terakhir yang digelar pada hari Rabu.

Rekor mewah itu terbentang sejak Boxing Day 2018 ketika City dikalahkan Leicester 2-1. Setelah itu, pasukan Guardiola selalu menang pada laga yang berlangsung tengah pekan.

Kontrasnya, kubu Brighton justru punya rekor gurem saat berlaga di hari Rabu. Skuat asuhan Graham Potter ini hanya pernah sekali menang dari 16 laga tengah pekan (tingkat persentase 6,3%).
Meski, kemenangan itu terasa signifikan karena didapat dari juara bertahan Liverpool musim lalu.
Dari semua tim yang telah memainkan 10 pertandingan atau lebih pada hari Rabu, hanya Watford (5,3%) dan Portsmouth (5%) yang memiliki tingkat kemenangan pertengahan minggu yang lebih rendah dari Seagulls.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas