Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Stamford Bridge Jadi Taman Bermain, PR Thomas Tuchel Kembalikan Tuah Publik Chelsea

Pekerjaan rumah besar harus segera diselesaikan Thomas Tuchel untuk bisa mengembalikan tuah publik Chelsea di Stamford Bridge.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Stamford Bridge Jadi Taman Bermain, PR Thomas Tuchel Kembalikan Tuah Publik Chelsea
Glyn KIRK / AFP
Bek Arsenal asal Portugal Nuno Tavares (tengah) melarikan diri dari bek Chelsea asal Spanyol Cesar Azpilicueta (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London pada 20 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pekerjaan rumah besar harus segera diselesaikan Thomas Tuchel untuk bisa mengembalikan tuah publik Chelsea di Stamford Bridge.

Tuah publik Stamford Bridge seakan-akan mulai menghilang setelah Chelsea kalah dalam tiga laga kandang secara beruntun di semua kompetisi.

Terbaru, Chelsea secara tak terduga dikalahkan Arsenal yang performanya lagi terpuruk di kandang sendiri, Kamis (21/4/2022) dinihari tadi.

Baca juga: Fakta Unik Hasil Chelsea vs Arsenal: Pasangan Emas The Gunners Lukai Thomas Tuchel

Chelsea yang bermain sebagai tuan rumah dipaksa mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 2-4 di depan pendukungnya sendiri.

Kekalahan itu seakan memperpanjang catatan Chelsea tak pernah laga kandang dalam tiga laga terakhirnya.

Gelandang Inggris Arsenal Emile Smith Rowe (tengah) menembak melewati kiper Senegal kelahiran Prancis Chelsea Edouard Mendy (kedua dari kiri) untuk mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London pada 20 April 2022.
Gelandang Inggris Arsenal Emile Smith Rowe (tengah) menembak melewati kiper Senegal kelahiran Prancis Chelsea Edouard Mendy (kedua dari kiri) untuk mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London pada 20 April 2022. (Glyn KIRK / AFP)

Sebelum kalah melawan Arsenal, Chelsea juga sudah menelan kekalahan melawan Brentford dan Real Madrid di tempat yang sama.

Saat meladeni permainan Brentford, Chelsea kalah telak dipermalukan Brentford dengan skor 1-4 di Stamford Bridge.

BERITA TERKAIT

Lalu, Chelsea juga harus kalah melawan Real Madrid dengan skor telak 1-3 di leg pertama perempat final Liga Champions.

Artinya Chelsea ternyata sudah kalah tiga laga kandang beruntun dengan masing-masing kebobolan minimal tiga gol.

Baca juga: Daftar 5 Besar Tim Paling Produktif Mencetak Gol Sepanjang Sejarah Liga Champions, Chelsea Nomor 4

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Belum Nyerah Kejar UCL, Manchester City Balik ke Puncak

Fakta tersebut tentu tak bisa diterima begitu saja mengingat Chelsea pernah memiliki rekor unbeaten terpanjang dalam sejarah Liga Inggris.

Hanya saja memang performa Chelsea tampak kurang stabil utamanya sejak Roman Abramovich dijerat berbagai hukuman oleh pemerintah setempat.

Gelandang Brentford Denmark Christian Eriksen (kiri) bertabrakan dengan kiper Chelsea kelahiran Prancis Senegal Edouard Mendy setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Brentford di Stamford Bridge di London pada 2 April 2022.
Gelandang Brentford Denmark Christian Eriksen (kiri) bertabrakan dengan kiper Chelsea kelahiran Prancis Senegal Edouard Mendy setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Brentford di Stamford Bridge di London pada 2 April 2022. (Glyn KIRK / AFP)

Ditinjau dari papan klasemen, Chelsea ternyata kalah secara jumlah poin dengan Newcastle United dan Newcastle United dalam urusan laga tandang.

Chelsea tercatat hanya mampu mendulang 26 poin saja dari 15 laga kandang yang dilakoni.

Catatan itu tidak lebih baik dari Leicester City dan Newcastle United yang sejauh ini sudah mengoleksi 27 poin dari keuntungan laga kandang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas