Superskor

Liga Inggris

Hasil Liga Inggris - Sadisnya Manchester City Sikat Watford, Guardiola: Main Santai Aja Cetak 5 Gol

Pep Guardiola mengakui permainan timnya yang kurang greget meski mengalahkan Watford dengan skor 5-1 di Liga Inggris.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Liga Inggris - Sadisnya Manchester City Sikat Watford, Guardiola: Main Santai Aja Cetak 5 Gol
Paul ELLIS / AFP
Striker Manchester City asal Brasil Gabriel Jesus (tengah) merayakan setelah menyelesaikan hattricknya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Watford di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pep Guardiola menyoroti permainan kurang agresif Manchester City saat mengalahkan Watford.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan 34, Manchester City secara perkasa menggilas Watford dengan skor 5-1.

Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (23/4/2022), Gabriel Jesus membuka keunggulan di menit ke-4, disusul gol kedua di menit ke-23.

Hassane Kamara sempat menipiskan jarak di menit ke-28, namun tembakan spektakuler Rodri menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Baca juga: Manchester City vs Watford, Peluang The Citizens Berikan Tekanan kepada Liverpool

Baca juga: Erik Ten Hag, Simbol Bos Besar Manchester United yang Hilang Selama 10 Tahun Terakhir

Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton and Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 20 April 2022.
Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton and Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 20 April 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Di babak kedua, Gabriel Jesus menambah dua gol lagi, masing-masing di menit ke-49 dan 53.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat The Citizens aman di puncak klasemen dengan 80 poin, unggul empat angka dari Liverpool yang baru akan menghadapi Everton besok, Minggu (24/4).

Sedangkan Watford tetap di posisi 19 dengan 22 poin, dan semakin terancam turun kasta musim depan.

Pasca-laga, Pep Guardiola memberikan komentar soal performa Gabsus (Gabriel Jesus), yang menjadi pahlawan dalam laga tersebut.

Bagi Guardiola, pemain asal Brasil itu adalah striker yang garang. Namun di balik itu, kepribadiannya murah senyum dan tak bersikap egois untuk kebutuhan tim.

"Jika ada satu orang yang pantas mendapatkan yang terbaik dalam hidup untuknya, keluarganya, dan teman-temannya, itu adalah Gabriel," buka Pep Guardiola, dikutip dari laman BBC.

Para pemain Manchester City merayakan setelah penyerang Manchester City asal Brasil Gabriel Jesus mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Watford di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 April 2022.
Para pemain Manchester City merayakan setelah penyerang Manchester City asal Brasil Gabriel Jesus mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Watford di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 April 2022. (Paul ELLIS / AFP)

"Kami di klub semua tahu bagaimana kualitas-nya dalam mengoyak gawang lawan, tidak perlu diragukan lagi."

"Namun dia hebat, tidak peduli diposisikan di mana, Jesus selalu memberikan yang terbaik. Jika Anda tahu, dia adalah sosok yang suka menolong dan murah senyum," tambah pelatih yang pernah membesut Barcelona.

"Tidak peduli posisi apa yang akan dia mainkan, kita tahu bagaimana dia berjuang untuk teman-temannya. Dia fantastis," sanjung nakhoda Manchester City.

Lebih lanjut, Guardiola mengomentari bagaimana penampilan anak asuhnya saat 'mengangkangi' Watford.

Menurutnya, Gabriel Jesus dkk bermain kurang greget. Untungnya, The Citizens mampu tampil klinis dengan memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Kami memulai dengan baik dari menit pertama babak pertama dan babak kedua. Kami tidak bertahan dengan baik, kami tidak cukup agresif, namun akhirnya mampu mencetak lima gol."

"Tetapi para pemain di depan, bukan hanya Gabriel karena penampilannya yang luar biasa. empat gol, tapi semuanya brilian," pungkas Guardiola.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas