Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Leeds vs Man City: Ancaman Jesse Marsch, Leeds Kini Telah Berubah dari yang Pernah Dikalahkan 7-0

Lima bulan lalu, Manchester City dengan gagah perkasa menggulung Leeds United 7-0 dalam pekan ke-17 Liga Primer di Stadion Etihad.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Leeds vs Man City: Ancaman Jesse Marsch, Leeds Kini Telah Berubah dari yang Pernah Dikalahkan 7-0
AFP/PAUL ELLIS
Bek Leeds United Inggris Luke Ayling (kiri) memblok tembakan dari gelandang Inggris Manchester City Phil Foden selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Leeds di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Desember 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP) 

Direct Points
- City cukur Leeds 7-0 di Etihad 5 bulan lalu
- Kini Leeds ditangani Jesse Marsch
- Sukses ubah Leeds jadi lebih kuat

TRIBUNNEWS.COM, YORKSHIRE- Lima bulan lalu, Manchester City dengan gagah perkasa menggulung Leeds United 7-0 dalam pekan ke-17 Liga Primer di Stadion Etihad.

Tapi kini, mereka akan menghadapi Leeds yang berbeda dalam duel pekan ke-35 Liga Primer di Stadion Elland Road, Yorkshire, Sabtu (30/4).




Pada medio Desember tahun lalu itu, pasukan Leeds datang di bawah komando pelatih senior, Marcelo Bielsa.

Mereka dipermalukan The Citizens masing-masing lewat gol Phil Foden, Kevin De Bruyne (2), Jack Grealish, Riyad Mahrez, John Stones, dan Nathan Ake.

Dua bulan kemudian, Bielsa didepak. Datanglah Jesse Marsch mengambil-alih kendali di Elland Road.

Saat mantan pelatih RB Leipzig ini datang, Leeds masih berkubang di zona degradasi, dan sepertinya sulit untuk memanjat kembali.

BERITA TERKAIT

Apalagi, pelatih asal Amerika Serikat berusia 48 tahun ini memulai kiprahnya dengan tak mengesankan. The Whites kalah beruntun dari Leicester City, dan Aston Villa.

Tapi setelah itu, Leeds mulai bangkit, dan membuat rekor tersendiri dengan mengumpulkan 11 poin selama lima laga tanpa terkalahkan.

Mereka pun sukses memanjat ke posisi 16.

Unggul lima poin dari tiga tim terbawah, meski masih jauh dari kata selamat. Ada Everton yang jadi ancaman utama di posisi 18, dan masih punya satu laga di tangan.

Marsch secara khusus menambal pertahanan yang dulunya bocor. Hasilnya, Leeds hanya kebobolan empat gol dalam lima laga terakhir.

Juga sukses menjaga clean sheet berturut-turut dalam dua laga terakhir saat menggebuk Watford 0-3, dan imbang kontra Crystal Palace 0-0.

Mempertimbangkan bahwa mereka kebobolan 21 gol dalam enam laga sebelumnya, Leeds telah membuat peningkatan besar dalam pertahanan. Dan ini menjadi alarm bahaya bagi Manchester City, yang dituntut untuk menyapu bersih lima laga terakhir dalam persaingan juara kontra Liverpool.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas