Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Bola Tadi Malam: Real Madrid Pesta Juara ke-35, Liverpool di PHP Manchester City

Berbagai hasil menarik mewarnai pertandingan sepak bola tadi malam mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Inggris.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Hasil Bola Tadi Malam: Real Madrid Pesta Juara ke-35, Liverpool di PHP Manchester City
OSCAR DEL POZO / AFP
Bek Real Madrid Brasil Marcelo (tengah) dan rekan satu timnya merayakan dengan trofi saat mereka tiba di bus di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid, setelah Real Madrid CF memenangkan pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan RCD Espanyol pada 30 April 2022. Real Madrid mengamankan gelar La Liga ke-35 dengan empat pertandingan tersisa setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol yang mencakup dua gol dari Rodrygo. Hanya membutuhkan satu poin untuk merebut trofi, Madrid mencetak dua gol melalui pemain Brasil itu pada babak pertama di Santiago Bernabeu sebelum gol lebih lanjut dari Marco Asensio dan Karim Benzema. 

TRIBUNNEWS.COM - Berbagai hasil menarik mewarnai pertandingan sepak bola tadi malam mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Inggris, Sabtu (30/4/2022) sampai Minggu (1/5/2022).

Di kancah Liga Spanyol, Real Madrid berhasil menisbatkan diri sebagai juara Liga Spanyol, tepat setelah mengalahkan Espanyol pada pekan 34.

Real Madrid mampu mengalahkan Espanyol dengan skor empat gol tanpa balas di depan publik Santiago Bernabeu.

Empat gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Rodrygo (33', 43'), Marco Asensio (55'), dan Karim Benzema (81').

Pemain depan Real Madrid Brasil Rodrygo (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 30 April 2022.
Pemain depan Real Madrid Brasil Rodrygo (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 30 April 2022. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid berhak menyegel gelar juara usai unggul 17 poin dari Sevilla selaku pesaing terdekatnya di tangga klasemen.

Dengan menyisakan empat laga sisa, selisih poin tersebut sudah mustahil bisa dikejar oleh para rival terdekat Real Madrid yang sempat berada di jalur juara.

Real Madrid pun berhak menyegel gelar juara ke-35 ketika laga masih memainkan empat pertandingan sisa pada musim ini.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, Liga Inggris menawarkan laga sengit dimana dua kandidat utama peraih gelar musim ini terus berpacu mengamankan tiga poin di sisa musim ini.

Liverpool sempat berhasil mengkudeta posisi puncak setelah mampu mengalahkan Newcastle United, tadi malam.

Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson (tengah) diberi selamat oleh pemain tengah Liverpool dari Guinea Naby Keita (kiri) saat ia meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 30 April 2022.
Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson (tengah) diberi selamat oleh pemain tengah Liverpool dari Guinea Naby Keita (kiri) saat ia meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 30 April 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Gol tunggal Naby Keita mampu menginspirasi kemenangan satu gol tanpa balas Liverpool di kandang Newcastle United.

Tambahan tiga poin itu membuat Liverpool berhak menggeser posisi Manchester City dari puncak klasemen.

The Reds telah mengoleksi 82 poin usai kemenangan krusial melawan The Magpies yang diasuh oleh Eddie Howe.

Hanya saja rasa nyaman yang didapatkan Liverpool saat menguasai puncak langsung digeser Manchester City beberapa jam setelahnya.

Gelandang Manchester City asal Brasil Fernandinho (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester City di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 30 April 2022. Man City memenangkan pertandingan 4- 0.
Gelandang Manchester City asal Brasil Fernandinho (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester City di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 30 April 2022. Man City memenangkan pertandingan 4- 0. (Oli SCARFF / AFP)

Kemenangan telak yang diraih Manchester City saat menumbangkan Leeds United dengan skor empat gol tanpa balas membuat posisi The Reds kembali lengser.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas