Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Update Transfer Persija, 'The Next Boaz' Selangkah Lagi Gabung, Telikung Incaran Persib Bandung?

Kabarnya, topskor PON XX Papua tersebut kini selangkah lagi bakal resmi berkostum Persija Jakarta pada musim depan.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Update Transfer Persija, 'The Next Boaz' Selangkah Lagi Gabung, Telikung Incaran Persib Bandung?
Instagram @persipurapapua1963 @ricardocawor17
Skuad Persipura Jayapura (kiri) pada postingan Instagram @persipurapapua1963 pada 4 Oktober 2021 dan Ricky Ricardo Cawor top skor PON XX Papua 2021 pada postingan Instagram @ricardocawor17. Ricky Cawor gabung Persipura Jayapura di Liga 1 2021. 

Update Transfer Persija, The Next Boaz Selangkah Lagi Gabung Macan Kemayoran

TRIBUNNEWS.COM - Persija Jakarta dikabarkan masih berburu pemain dalam jendela transfer pramusim Liga 1 2022.

Seusai meresmikan Hansamu Yama, Hanif Sjahbandi, Firza Andika, dan Barnabas Sobor, kini Persija Jakarta dikabarkan semakin dekat dengan untuk menggaet pemain asal Persipura Jayapura, Ricky Cawor.




Kabarnya, topskor PON XX Papua tersebut kini selangkah lagi bakal resmi berkostum Persija Jakarta di musim depan.

Baca juga: Update Transfer Persija, Skuad Berisi 35 Pemain, Thomas Doll Bawa 2 Pemain Asing, Ada Omar Hani?

Penjaga gawang Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba (bawah kiri) melakukan pelanggaran terhadap pesepak bola Persipura Jayapura, Ricky Cawor (kanan) yang menyebabkan penalti pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022) malam. Pertandingan tesebut berakhir imbang tanpa gol. Tibunnews/Muhammad Nursina
Penjaga gawang Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba (bawah kiri) melakukan pelanggaran terhadap pesepak bola Persipura Jayapura, Ricky Cawor (kanan) yang menyebabkan penalti pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022) malam. Pertandingan tesebut berakhir imbang tanpa gol. Tibunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)

Baca juga: Bursa Transfer Arema, Kabar Marko Simic Bikin Aremania Geger, Ada yang Menolak Tawaran Singo Edan

Pemain yang dijuluki titisan Boaz Solossa tersebut memang sudah dalam intaian Persija Jakarta sejak awal bursa transfer Liga 1 2022.

Persija Jakarta kepincut dengan aksi menawan Ricky Cawor baik di Liga 1 2021 atau di ajang PON XX Papua.

Seperti diketahui, tercatat, Ricky Cawor mampu melesatkan 3 gol dari 16 pertandingannya bersama Persipura Jayapura.

BERITA TERKAIT

Hal ini tentunya sudah merupakan torehan apik jika dilihat dari kiprahnya yang belum lama merasakan atmosfir tertinggi sepakbola di Indonesia.

Sementara di ajang PON Papua XX, Ricky berhasil menyabet gelar top skor dengan 11 gol sekaligus membawa Tim Cabor Sepakbola Papua meraih emas di ajang bergengsi kompetisi nasional tersebut.

Baca juga: Update Transfer Persebaya, Komposisi Pemain Asing Berubah, Striker Eks-Inter Merapat?

Dengan sederet prestasinya, tak ayal jika Ricky Cawor menarik hati Persija Jakarta untuk menggaetnya seusai Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 2022 musim depan.

Meski bukan berstatus pemain bintang Timnas, namun Persija Jakarta dikabarkan pernah gagal merekrut pemain kelahiran Merauke tersebut.

Pasalnya, saat itu ada PSM Makassar yang diketahui juga membidiknya hampir menyelesaikan negosiasi kontrak dengan Ricky Cawor sebelum akhirnya rumor itu sirna seketika hingga saat ini.

Jika benar adanya Ricky Cawor bakal merapat ke Persija Jakarta, maka pelatih Macan Kemayoran asal Jerman, Thomas Doll, tak akan pusing memilih line up striker di lini depan.

Mengingat sebelumnya Persija Jakarta sudah memiliki Taufik Hidayat dan Rafli Mursalim sebagai opsi lini depan untuk musim depan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas