Superskor

Super Pandit

Mengagumi Kinerja Ancelotti di Real Madrid: Poles Potensi Wonderkid Brasil & Temukan Pengganti Ramos

Real Madrid dibawa Ancelotti lolos hingga babak final Liga Champions, usai mampu menyingkirkan Manchester City di babak semi final dengan agregat 6-5.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mengagumi Kinerja Ancelotti di Real Madrid: Poles Potensi Wonderkid Brasil & Temukan Pengganti Ramos
OLI SCARFF / AFP
Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Real Madrid sukses tampil mengesankan di musim ini bersama juru taktik anyar mereka, Carlo Ancelotti.

Magis Ancelotti sukses mengantar Real Madrid meraih trofi Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol meski masih menyisahkan 4 pertandingan.

Di kompetisi Liga Champions pun Real Madrid mampu dibawanya tampil begitu perkasa.

Real Madrid dibawa Ancelotti lolos hingga babak final Liga Champions, usai mampu menyingkirkan Manchester City di babak semi final dengan agregat 6-5.

Ancelotti pun mampu mengukir rekor sebagai pelatih pertama dalam sejarah yang mampu membawa tim yang diasuhnya lolos ke partai final Liga Champions sebanyak 5 kali. Fantastis!

Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Chelsea FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 12 April 2022.
 (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Chelsea FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 12 April 2022. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) (AFP/OSCAR DEL POZO)

Baca juga: Hasil Liga Champions, Mimpi Salah Terkabul, Liverpool Jumpa Real Madrid di Final

Ya, Real Madrid memang telah menjalani era baru mereka bersama Carlo Ancelotti.

Setelah rangkaian kesuksesan Real Madrid bersama Zinedine Zidane, pihak klub sepakat untuk menggantikannya dengan sosok baru dengan wajah lama, Carlo Ancelotti.

Juru taktik asal Italia itu pernah menukangi Los Blancos pada musim 2013 hingga 2015 dengan sumbangan empat gelar bergengsi.

Di antaranya, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super UEFA, dan Copa Del Rey.

Tangan dinginnya kembali diuji musim ini, ia didatangkan dengan misi besar untuk memulangkan gelar Liga Champions serta La Liga Spanyol yang dicuri Chelsea dan Atletico Madrid musim lalu.

Dan benar saja, Trofi La Liga telah dipulangkan, satu tiket ke final Liga Champions mampu ia kunci.

Ada dua hal mencolok yang membuat Real Madrid di tangan Ancelotti berhasil tampil lebih meyakinkan dari musim 2020/2021 meski ditinggal banyak pemain bintangnya.

Pemain depan Real Madrid Prancis Karim Benzema (kiri) dan pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti melambai kepada para pendukung di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid, setelah Real Madrid CF memenangkan pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan RCD Espanyol pada 30 April 2022. Gelar La Liga ke-35 dengan empat pertandingan tersisa setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol yang mencakup dua gol dari Rodrygo. Hanya membutuhkan satu poin untuk merebut trofi, Madrid mencetak dua gol melalui pemain Brasil itu pada babak pertama di Santiago Bernabeu sebelum gol lebih lanjut dari Marco Asensio dan Karim Benzema.
Pemain depan Real Madrid Prancis Karim Benzema (kiri) dan pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti melambai kepada para pendukung di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid, setelah Real Madrid CF memenangkan pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan RCD Espanyol pada 30 April 2022. Gelar La Liga ke-35 dengan empat pertandingan tersisa setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol yang mencakup dua gol dari Rodrygo. Hanya membutuhkan satu poin untuk merebut trofi, Madrid mencetak dua gol melalui pemain Brasil itu pada babak pertama di Santiago Bernabeu sebelum gol lebih lanjut dari Marco Asensio dan Karim Benzema. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Menggodok Potensi Vinicius

Pergantian kursi kepelatihan Real Madrid dari Zidane ke Carlo Ancelotti menghadirkan tanda tanya soal bagaimana Vinicius dapat berkembang.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas