Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Siaran Langsung Vietnam vs Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2022, Live RCTI & INews TV

Simak jadwal siaran langsung laga cabor sepak bola putra SEA Games 2022 yang mempertemukan Vietnam U23 vs Timnas Indonesia U23, tayang RCTI & INews.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Siaran Langsung Vietnam vs Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2022, Live RCTI & INews TV
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Tim Nasional Indonesia U22 Saddil Ramdani menggiring bola pada pertandingan persahabatan antara Indonesia U22 vs Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Timnas Indonesia U22 kalah dari Myanmar dengan skor 1-3. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal siaran langsung laga cabor sepak bola putra SEA Games 2022 yang mempertemukan Vietnam U23 vs Timnas Indonesia U23, tayang RCTI dan INews TV, malam ini.

Laga sengit antara Vietnam U23 vs Timnas Indonesia U23 akan dilangsungkan di San Van Dong Viet Tri, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Anda dapat menyaksikan keseruan laga Vietnam U23 vs Timnas Indonesia U23 secara langsung LIVE RCTI dan INews TV pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Situasi Langka Saddil Ramdani Bersama Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2022

Baca juga: Buta Kekuatan Vietnam di SEA Games 2022, Marc Klok: Mereka Harus Tahu Siapa Timnas Indonesia

Pemain Tim Nasional Indonesia U22 Saddil Ramdani menggiring bola pada pertandingan persahabatan antara Indonesia U22 vs Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Timnas Indonesia U22 kalah dari Myanmar dengan skor 1-3.
Pemain Tim Nasional Indonesia U22 Saddil Ramdani menggiring bola pada pertandingan persahabatan antara Indonesia U22 vs Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Timnas Indonesia U22 kalah dari Myanmar dengan skor 1-3. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)




Laga kedua tim diprediksi akan berjalan ketat mengingat kualitas skuat dan ambisi masing-masing negara dalam berburu medali emas cabor tersebut.

Ditambah, keberadaan pelatih Korea Selatan dari kedua kubu membuat laga berpotensi menyajikan berbagai drama dan tensi panas di atas lapangan.

Apalagi raihan kemenangan akan selalu terasa penting dalam laga pertama di sebuah turnamen utamanya sepak bola.

Baca juga: Park Hang-seo Minta Asistennya Lakukan Hal Ini Saat Shin Tae-yong Bicara di Konfrensi Pers

Laga panas yang melibatkan Timnas Indonesia U23 kontra Vietnam pun mendapat sorotan dari berbagai pihak termasuk Raja Isa selaku eks pelatih Malaysia.

BERITA TERKAIT

Raja Isa secara khusus memuji kekuatan Timnas Indonesia U23 yang diprediksi tampil meledak di SEA Games 2022.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers jelang laga lawan Vietnam pada Kamis (5/5/2022).
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers jelang laga lawan Vietnam pada Kamis (5/5/2022). (SEA Games XXXI)

Eks pelatih Timnas Malaysia itu memandang keberadaan Shin Tae-yong telah meningkatkan peluang Garuda Muda bisa meraih prestasi terbaik di arena SEA Games edisi 31 ini.

"Saya percaya bahwa pelatih Shin Tae-yong telah mendapatkan pengalaman berharga setelah menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020 lalu," ujar Raja Isa dikutip Tribunnews dari Soha.

"Dengan bakatnya, pasukan Shin Tae-yong bisa membantu Timnas Indonesia U23 bisa mengalahkan Vietnam," tambahnya.

Baca juga: Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam SEA Games 2022, Shin Tae-yong Singgung Pemain yang Absen

Jika Timnas Indonesia U23 mampu memetik kemenangan perdana, Raja Isa percaya laju skuat Garuda akan semakin sulit dihentikan.

Hal ini dikarenakan para punggawa Garuda Muda akan meningkat rasa percaya dirinya dalam menatap laga-laga berikutnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi arahan saat melakoni latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu (4/5/2022) siang tadi.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi arahan saat melakoni latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu (4/5/2022) siang tadi. (Dok: PSSI)

Hanya saja memang, Raja Isa menyoroti masalah mentalitas yang harus dibenahi Timnas Indonesia U23 jika ingin meraih sukses besar di SEA Games 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas