Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jaga Dagangan sekaligus Nobar Timnas Indonesia U-23 Saat Kelahkan Timor Leste

TV berukuran 32 Inchi dengan kualitas warna yang ditampilkan kurang baik itu, tak jarang menjadi tontonan bagi masyarakat yang berlalu lalang

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jaga Dagangan sekaligus Nobar Timnas Indonesia U-23 Saat Kelahkan Timor Leste
TWITTER @AFFPRESSE
Egy Maulana merayakan gol dalam laga Timnas U-23 Indonesia melawan Timor Leste di Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tampak dua pria sedang khusuk menonton Televisi (TV) yang letaknya berada di sisi luar sebuah warung di daerah Kemayoran, tepat di seberang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

TV berukuran 32 Inchi dengan kualitas warna yang ditampilkan kurang baik itu, tak jarang menjadi tontonan bagi masyarakat yang berlalu lalang di sekitarnya.

Ditemani secangkir kopi dan sebatang rokok, kedua pria itu tampak serius menyaksikan pertandingan dengan duduk di kursli plastik peranti jika ada pembeli di warung tersebut yang ingin duduk atau sekadar beristirahat.

Diketahui pemilik warung dan TV tersebut bernama Ucok, pada saat ditemui Tribunnews.com, Ucok dan rekannya sedang menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Timor Leste di lanjutan penyisihan grup SEA Games Vietnam, Selasa (10/5/2022).

Cabang olahraga (Cabor) Sepak bola tengah menjadi sorotan, setelah timnas Indonesia ditekuk 3-0 tanpa balas oleh tuan rumah Vietnam.

Jauh api dari panggang, begitu lah peribahasa yang cocok mewakili perasaan Ucok. Perkiraannya meleset jauh setelah kekalahan Timnas pada laga pembuka.

BERITA TERKAIT

Pria asal Medan yang selama ini mengikuti perkembangan sepak bola di Asia itu mempertanyakan kualitas permainan timnas.

"Ini saya rasa kualitasnya masih di bawah jika dibandingkan dengan skuat AFF kemarin," ujar Ucok.

Ucok berpendat, skuat timnas Indonesia kini masih tumpul pada beberapa posisi, seperti pada ujung tombak lini serang dan posisi gelandang sebagai playmaker.

Selanjutnya, pria berusia 46 tahun itu mengatakan, timnas Indonesia saat ini merupakan cerminan liga sepak bola tanah air saat kini.

"Kalau kualitas saya bilang ya masih jauh, kita bercermin ke Liga kita aja deh, saya rasa kualitasnya masih di bawah Vietnam, Thailand, bahkan Malaysia," ucap Ucok sembari melayani pembeli.

Tak lebih yang diharapkan Ucok kepada skuat Garuda muda yang kini berlaga di sea games.

Menurutnya, dengan kualitas permainan seperti saat ini, bukan tidak mungkin Indonesia akan gagal di fase grup.

"Walaupun coach Shin Tae Yong sudah merubah-rubah posisi, saya rasa permainan masih sama saja, kita (Timnas) tumpul di lini depan," kata Ucok.

Terkait peluang perolehan medali oleh timnas, Ucok mengaku tak terlalu berekspektasi tinggi. Medali perunggu sudah bagus jika diperoleh oleh timnas.

Sementara itu, Timnas Indonesia berhasil mengamankan poin setelah melibas habis Timor Leste dengan skor meyakinkan 4-1 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam.

Laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina, Jumat (13/5/2022), lalu pada Minggu (15/5/2023) timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar. (M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas