Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Egy Maulana Vikri Akui Timnas Indonesia U-23 Masih Kerap Lakukan Kesalahan Mendasar

Kesalahan elementer seperti salah umpan dan kontrol bola tak sempurna kerap dilakukan skuad Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2022.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Egy Maulana Vikri Akui Timnas Indonesia U-23 Masih Kerap Lakukan Kesalahan Mendasar
TWITTER @AFFPRESSE
Egy Maulana merayakan gol dalam laga Timnas U-23 Indonesia melawan Timor Leste di Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho. 

Egy Maulana Vikri Akui Timnas Indonesia U-23 Masih Kerap Lakukan Kesalahan Mendasar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri membeberkan bahwa para pemain Timnas Indonesia masih kerap melakukan kesalahan mendasar.

Tak hanya itu, penyelesaian akhir menurutnya juga jadi salah satu hal yang harus dibenahi para pemain Timnas Indonesia U-23.

Untuk itu ia berharap pada laga selanjutnya, ia dan rekan-rekannya bisa memperbaiki kesalahan sehingga saat bermain bisa lebih bagus lagi.

Baca juga: Perlakuan Vietnam Bikin Shin Tae-yong Ngamuk, Pelatih Malaysia Sebut Garuda Bakal Berakhir Tragis

Winger timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat mengikuti menu latihan yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong jelang SEA Games 2021. Dari latar belakang foto, diketahui, kondisi lapangan latihan Timnas U-23 Indonesia dipenuhi semak belukar. Selain itu, lapangan dilaporkan dalam kondisi banyak lubang dan berpasir.
Winger timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat mengikuti menu latihan yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong jelang SEA Games 2021. Dari latar belakang foto, diketahui, kondisi lapangan latihan Timnas U-23 Indonesia dipenuhi semak belukar. Selain itu, lapangan dilaporkan dalam kondisi banyak lubang dan berpasir. (PSSI.ORG)

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste, Klok Masih Jeblok, Egy Nyekor, Hujan Peluang Tanpa Gol

“Dari pemain kami banyak kesalahan dasar dan juga finishing yang kurang karena harusnya kami banyak gol tapi karena terburu-buru dan kurang tenang jadi kami banyak peluang yang tidak jadi gol,” kata Egy dalam YouTube PSSI, Kamis (12/5/2022).

“Ya, kedepan saya harap juga tim akan semakin baik karena mungkin setiap pertandingan kami selalu koreksi, dan semoga di pertandingan kedepannya bisa berikan yang lebih baik lagi dari kemarin dan terus menuju langkah kami sampai ke final nanti,” harap dia.

Baca juga: Kata Marc Klok Seusai Nyaris Bikin Timnas U-23 Indonesia Merana: Kita Membutuhkan Kesalahan

Dua pemain timnas U-23 Indonesia, Marc Klok dan Egy Maulana Vikri, dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
Dua pemain timnas U-23 Indonesia, Marc Klok dan Egy Maulana Vikri, dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho. (PSSI)

Baca juga: Skenario Peluang Timnas U-23 Indonesia ke Semifinal, Skuad Garuda Pulang Kampung Kalau Ini Terjadi

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, Timnas Indonesia pada fase grup A SEA Games Vietnam ini baru mengemas tiga poin dari dua laga yang mereka lakoni.

Pertama kalah dari Vietnam 3-0 dan kedua menang atas Timor Leste 4-1.

Selanjutnya, Indonesia giliran menghadapi Filipina.

Pertandingan Indonesia vs Filipina akan tersaji di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Kemenangan menjadi hasil yang harus diraih Indonesia guna bisa membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Terakhir pada fase grup A, Indonesia akan menghadapi Myanmar, Jumat (15/5/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas