Superskor

Liga Inggris

Son Heung-min Lebih Suka Memastikan Spurs Ke Liga Champions Dibanding Bersaing Dengan Salah

Mohamed Salah mendapat kabar baik dalam mengejar impiannya memburu sepatu emas Liga Primer Inggris (EPL)

Penulis: Toni Bramantoro
Son Heung-min Lebih Suka Memastikan Spurs Ke Liga Champions Dibanding Bersaing Dengan Salah
AFP/LINDSEY PARNABY
Ekspresi striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Striker Liverpool, Mohamed Salah mendapat kabar baik dalam mengejar impiannya memburu sepatu emas Liga Primer Inggris (EPL) setelah penantang utamanya, Son Heung-min menegaskan dirinya tidak fokus pada penghargaan individu.

Mohamed Salah sekarang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak setelah mencetak 22 gol tetapi Son Heung-min, yang dalam performa menakjubkan, hanya tertinggal satu gol.

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (Paul ELLIS / AFP)

Sementara Son Heung-min akan senang untuk memenangkan sepatu emas, fokus utamanya saat ini adalah untuk membantu Tottenham Hotspur mengakhiri kampanye musim ini di empat besar dengan Spurs sekarang hanya satu poin di belakang Arsenal dengan dua pertandingan tersisa.

Seperti dilansir The Mirror, saat ditanya soal sepatu emas tersebut, Son Heung-min menjawab: "Tidak masalah".

Son Heung-min menambahkan bahwa dia lebih suka memastikan Tottenham lolos ke Liga Champions daripada memenangkan sepatu emas.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022.
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Dia berkata: "Ya. 100 persen. Jelas itu hal yang baik bagi Anda untuk bersaing menjadi pencetak gol terbanyak tetapi saya telah mengatakan beberapa kali bahwa penting untuk berada di empat besar dibandingkan dengan yang lain."

Son Heung-min, yang mencetak gol dalam kemenangan 3-0 Tottenham atas Arsenal pada Minggu, tampak kecewa ketika manajer Antonio Conte mencopotnya.

Namun, sang striker, yang telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan EPL terakhirnya, memahami langkah Antonio Conte untuk membuatnya tetap fit selama sisa pertandingan Tottenham Hotspur.

“Saya selalu tidak senang dibebaskan karena saya ingin selalu berada di lapangan karena saya suka bermain sepak bola dan saya ingin membantu tim. Saya mengerti mengapa kami harus segera pulih untuk pertandingan berikutnya hari Minggu ini. Saya tidak bisa berjanji untuk mencetak gol tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk tim, jika saya tidak mencetak gol saya akan melakukan yang terbaik," jelas Son Heung-min.

Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley besok sebelum mereka mengakhiri kampanye seminggu kemudian di Norwich.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
37
28
6
3
96
24
72
90
2
Liverpool
37
27
8
2
91
25
66
89
3
Chelsea
37
20
11
6
74
32
42
71
4
Tottenham
37
21
5
11
64
40
24
68
5
Arsenal
37
21
3
13
56
47
9
66
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas