Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Indonesia vs Thailand Semifinal Sepak Bola SEA Games, Waktu yang Tepat Garuda Muda Juara

Pertandingan Indonesia vs Thailand semifinal SEA Games 2022 akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Prediksi Indonesia vs Thailand Semifinal Sepak Bola SEA Games, Waktu yang Tepat Garuda Muda Juara
Instagram PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Myanmar pada laga pamungkas penyisihan grup A sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5/2022) malam. Pertandingan Indonesia vs Thailand semifinal SEA Games 2022 akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) pukul 19.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi Indonesia vs Thailand semifinal SEA Games 2022 sore ini, skuat Garuda Muda masih punya celah.

Pertandingan Indonesia vs Thailand semifinal SEA Games 2022 akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Seorang pengamat sepak bola Asia yang menulis untuk ESPN, Gabriel Tan menilai Garuda Muda bisa meraih emas, tetapi dengan catatan.

Baca juga: Semifinal SEA Games 2022 Tim U23 Indonesia vs Thailand Sore Ini, Marc Klok Yakin Garuda Muda Menang

Pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Myanmar pada laga pamungkas penyisihan grup A sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5/2022) malam.
Pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Myanmar pada laga pamungkas penyisihan grup A sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5/2022) malam. (Instagram PSSI)

Mentalitas dan keberanian skuat Garuda Muda di atas lapangan harus maksimal.

"Mereka masih lemah dalam mentalitas dan keberanian. Itua akan menjadi penghalang bagi kejayaan mereka," kata Gabriel Tan, dikutip dari TheThao247.

Soal mentalitas, sejatinya permasalahan Timnas Indonesia yang tengah dibangun oleh Shin Tae-yong, tetapi belum maksimal.

Namun, bila dilihat dari progres event ke event dengan persiapan yang cukup, skuat Garuda Muda mampu berbicara lebih banyak.

BERITA TERKAIT

Seperti di Piala AFF ketika dihajar Vietnam di babak penyisihan grup, Indonesia sukses menahan imbang tanpa gol.

Baca juga: Tim U-23 Indonesia Punya Kelebihan di SEA Games 2021 ini, Begini Kata Pelatih Thailand Mano Polking

Pada SEA Games 2022, sempat dibekuk Vietnam 3-0 di laga perdana, Garuda Muda memetik 3 kemenangan beruntun setelah itu.

Bukan hal mudah bagi Shin Tae-yong untuk mendapatkan pemain dan permainan yag dia inginkan.

Oleh karena itu, proses Garuda untuk menuju tangga kejayaan masih membutuhkan waktu.

Dan kini, meski masih bermasalah dengan mentalitas, Egy Maulana Vikri dan kolega adalah satu kesatuan untuk meraih medali emas.

Pemain Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) dan Rachmat Irianto pada leg kedua pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Thailand dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) dan Rachmat Irianto pada leg kedua pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Thailand dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Seperti yang diungkap oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso, Garuda Muda dalam kondisi bagus untuk bisa menang lawan Thailand, melaju ke final SEA Games 2022 dan memenangkan laga final.

"Kenapa tidak, bisa aja juara," kata Aji Santoso, dikutip dari Kompas.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas