Superskor

Liga Inggris

Jika Liverpool Juara Liga Inggris Malam Ini, The Reds Cuma Angkat Trofi Tiruan

Liverpool tak akan langsung mengangkat trofi Liga Inggris yang sesungguhnya andai menjadi juara Premier League malam ini

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jika Liverpool Juara Liga Inggris Malam Ini, The Reds Cuma Angkat Trofi Tiruan
PAUL ELLIS / POOL / AFP
Gelandang Inggris Liverpool Jordan Henderson (C) mengangkat trofi Liga Premier selama presentasi setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 22 Juli 2020. Liverpool, Rabu mengangkat trofi Liga Premier di stand Kop yang terkenal di Anfield setelah pertandingan kandang terakhir mereka musim ini. Liverpool tak akan langsung mengangkat trofi Liga Inggris yang sesungguhnya andai menjadi juara Premier League malam ini 

TRIBUNNEWS.COM - Perlombaan menuju gelar juara Liga Inggris 2021/2022 pada akhirnya bakal usai malam nanti.

Liverpool, Manchester City dan 18 tim Liga Inggris lainnya akan serempak tanding pada Minggu (22/5/2022) pukul 22.00 WIB.

Tentu saja, perhatian akan tertuju pada laga Liverpool dan Manchester City.

Pasalnya, kedua tim tersebut-lah yang masih berlomba untuk menentukan siapa yang berhak menenteng trofi Liga Inggris di akhir musim.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp menerima medali di sebelah trofi Liga Premier selama presentasi setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 22 Juli 2020. Liverpool, Rabu, mengangkat trofi Liga Premier di tribun Kop yang terkenal di Anfield setelah pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.
PHIL NOBLE / POOL / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp menerima medali di sebelah trofi Liga Premier selama presentasi setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 22 Juli 2020. Liverpool, Rabu, mengangkat trofi Liga Premier di tribun Kop yang terkenal di Anfield setelah pertandingan kandang terakhir mereka musim ini. PHIL NOBLE / POOL / AFP (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Baca juga: Prediksi Skor Liverpool vs Wolves, Tak Cemaskan Juara, The Reds Sudah Punya Obat Pelipur Lara

Di atas kertas, The Citizens tentu lebih menjadi favorit.

Keunggulan satu angka atas sang pesaing terdekat memberi kenyamanan tersendiri bagi pasukan Pep Guardiola.

Man City sendiri akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-38 ini.

Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolves di Anfield.

Baca juga: Jika Manchester City Juara Liga Inggris, Aston Villa Bakal Ikut Berpesta

Perebutan gelar Liga Inggris yang terus bergulir hingga akhir musim membuat pihak penyelenggara kompetisi ikut melakukan antisipasi.

Otoritas Liga Inggris tetap akan membawa trofi Liga Inggris ke markas Manchester City dan Liverpool.

Namun, akan ada perbedaan dari trofi yang dibawa tersebut.

Dikutip dari laman SI, otoritas kompetisi akan membawa trofi asli Liga Inggris ke Stadion Etihad.

Gelandang Manchester City Brazil Fernandinho mengangkat trofi Liga Inggris pada upacara penghargaan usai pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 Mei 2021.
Gelandang Manchester City Brazil Fernandinho mengangkat trofi Liga Inggris pada upacara penghargaan usai pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 Mei 2021. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Sementara itu, trofi yang akan dibawa ke Stadion Anfield adalah piala replika atau tiruan.

Dengan kata lain, jika Liverpool menjadi juara Liga Inggris malam nanti, Jordan Henderson dan kolega akan mengangkat trofi replika atau tiruan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas