Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United Tak Mau Diduakan, Setan Merah Resmi Berpisah dengan Ralf Rangnick

Keputusan tak terduga diambil Manchester United terkait masa depan Ralf Rangnick yang rencananya akan diproyeksikan sebagai konsultan tim musim depan.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Manchester United Tak Mau Diduakan, Setan Merah Resmi Berpisah dengan Ralf Rangnick
GLYN KIRK / AFP
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Manchester United di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 7 Mei 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Keputusan tak terduga diambil Manchester United terkait masa depan Ralf Rangnick yang rencananya akan diproyeksikan sebagai konsultan tim pada musim depan.

Manajemen Setan Merah secara mengejutkan membatalkan peran baru yang semestinya akan dijalankan Rangnick pada musim depan.

Faktor utama yang membuat Manchester United membatalkan hal tersebut lantaran Rangnick sudah dipercaya melatih Timnas Austria.

Seakan tak ingin diduakan, Manchester United mengambil keputusan penting untuk menyudahi kerjasama dengan Rangnick.

Baca juga: Dinamika Ruang Ganti, 3 Bintang Manchester United Terdampak Sejak Kedatangan Cristiano Ronaldo

Baca juga: Tugas Erik Ten Hag di Manchester United: Pulihkan Magis Donny van de Beek & Buang Kutukan Solskjaer

Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Manchester United di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 7 Mei 2022.
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Manchester United di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 7 Mei 2022. (GLYN KIRK / AFP)

Rangnick yang selama enam bulan telah menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United akhirnya harus pergi sebelum ia menjalani peran baru musim depan.

Hal itu telah dikonfirmasi pihak Manchester United melalui laman resminya.

Salam perpisahan dan ucapan terima kasih disampaikan pihak Manchester United atas jasa yang telah dilakukan Rangnick selama membesut tim Setan Merah.

BERITA REKOMENDASI

Meskipun gagal menggaransi tiket Liga Champions, Manchester United tetap menaruh hormat kepada Rangnick atas jasa-jasa yang telah ia persembahkan.

"Kami ingin berterima kasih kepada Rangnick atas uasahanya menjadi pelatih sementara dalam waktu enam bulan terakhir," tulis pernyataan resmi Manchester United.

"Dengan kesepakatan bersama, Rangnick sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai manajer tim Austria dan tidak akan mengambil peran konsultan di Old Trafford,"

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Rangnick pada babak berikutnya dalam perjalanan kariernya," tambahnya.

Baca juga: Bruno Fernandes & Man United: Menepis Keraguan Ricardo Kaka akan Pemain No 10 di Sepak Bola Modern

Pelatih Interim Manchester United asal Jerman, Ralf Rangnick (kiri) menepuk bahu striker Manchester United asal Inggris, Marcus Rashford saat dia digantikan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY
Pelatih Interim Manchester United asal Jerman, Ralf Rangnick (kiri) menepuk bahu striker Manchester United asal Inggris, Marcus Rashford saat dia digantikan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY (AFP/LINDSEY PARNABY)

Pernyataan tersebut seakan menegaskan bahwa posisi konsultan yang sempat ditawarkan kepada Rangnick akhirnya batal setelah keputusan tersebut.

Pemutusan hubungan dengan Rangnick seakan menandai serangkaian perubahan lanjutan di balik layar Manchester United.

Kini, Manchester United akan mencoba fokus mempersiapkan diri menyambut musim depan bersama pelatih barunya, Erik Ten Hag.

Dengan perginya Rangnick, Ten Hag akan semakin leluasa dalam mengatur skuatnya demi melambungkan kembali prestasi Manchester United pada musim depan.

Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick (tengah) meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 19 Januari 2022.
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick (tengah) meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 19 Januari 2022. (BEN STANSALL / AFP)

Sementara, Rangnick akan segera menjalani debutnya sebagai pelatih Timnas Austria dalam ajang UEFA Nations League, jumat pekan depan.

Rangnick akan memimpin tim barunya tersebut menghadapi lawan berat seperti Prancis, Kroasia, dan Denmark yang menjadi penghuni Grup A.

Layak dinantikan bagaimana arah langkah Manchester United setelah membatalkan peran Rangnick sebagai konsultan tim Setan Merah?

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas