Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bursa Transfer Persib, Robi Darwis Jadi Pemain Maung? Keputusan Setelah TC di Batam

Robert Alberts telah meminta Ridwan Ansori dan Robi Darwis diboyong ke training camp atau pemusatan latihan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bursa Transfer Persib, Robi Darwis Jadi Pemain Maung? Keputusan Setelah TC di Batam
Dok: Persib Bandung
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan perdana yang dipimpin Robert Alberts, Selasa 17 Mei 2022. 

Bursa Transfer Persib, Robi Darwis Jadi Pemain Maung? Keputusan Setelah Maung TC di Batam

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Jebolan Akademi Persib yang musim lalu bermain di Liga 3 bersama Bandung United, Robi Darwis, berpeluang menjadi pemain Persib Bandung musim depan.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 bersama Kakang Rudianto tersebut, tampak dilibatkan dalam pertandingan internal kedua Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022). 

Bahkan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memintanya untuk bergabung dalam program pemusatan latihan Persib Bandung yang akan digelar di Batam mulai 30 Mei - 6 Juni mendatang, sebagai bagian dari proses seleksi.

Baca juga: Pelatih Persib Robert Rene Alberts Dilarikan ke Rumah Sakit

Persib Bandung versus Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022).
Persib Bandung versus Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022). (ligaindonesiabaru.com)

Baca juga: Hasil Drawing Turnamen Pramusim Liga 1 2022, Bali United-Persib-Persebaya Kumpul di Grup C

Mendapatkan kesempatan tersebut, Robi Darwis mengaku enggan menyiakan peluang tersebut, dan akan bekerja keras untuk menjadi bagian dari tim utama Persib Bandung dan bermain di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Tentunya patut disyukuri ya, alhamdulillah bisa mendapat kesempatan mengikuti gim internal. Dan alhamdulillah juga disuruh ikut TC ke Batam. Kesempatan ini, Insya Allah enggak akan saya sia-siakan, karena mungkin enggak akan datang dua kali, jadi harus bisa dimaksimalkan," ujar Robi Darwis kepada wartawan di Stadion Sidolig, Sabtu (28/5/2022).

BERITA REKOMENDASI

Pemain kelahiran Cianjur, 2 Agustus 2003 tersebut mengaku, sebelum di ajak untuk ikut gim internal Persib Bandung kemarin, dirinya sempat dilirik oleh beberapa klub, untuk bergabung, bahkan dirinya sudah bersiap berangkat guna mencoba peruntungan di tim lain. 

Baca juga: Berita Milan, Calon Tandem Tonali Diendus Penemu Mbappe, Plan B Rossoneri Buat SItuasi Romagnoli

Namun sebelum memutuskan meninggalkan Bandung, panggilan untuk dirinya ikut dalam seleksi di Persib datang, dan ia pun langsung memenuhi panggilan tersebut dan bergabung dengan tim asuhan Robert Rene Alberts.

Terlebih, sebagai putra daerah, dirinya sangat menantikan dan berharap untuk dapat membela tim asal tanah kelahirannya, yaitu Persib Bandung.

Baca juga: Berita Milan, Lima Pemain Potensial Pindah ke AC Milan KW, Galliani Menangis seperti Anak Sapi

“Kemarin sempat ada beberapa tim yang  nawarin, udah mau berangkat tapi ada instruksi untuk ikut gim internal di sini (Persib). Jadi saya memutuskan buat ikut di sini dulu, kalau di sini tidak dibutuhkan mungkin saya akan ke tim lain,” ucapnya.

Robi Darwris menuturkan, meski masih berusia 18 tahun, namun mengikuti seleksi di tim sebesar Persib, tidak membuatnya tertekan.

Ia hanya berusaha bermain dan berlatih dengan lepas selama dipantau kualitasnya oleh tim pelatih Maung Bandung.

“Dibawa enjoy aja sih, lebih ke menikmati proses. Kalau mungkin keputusannya enggak sesuai dengan harapan, ya enggak apa-apa, mungkin belum rezekinya. Tapi kalau bisa lanjut ya alhamdulillah,” ujar pemilik lemparan jarak jauh tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas