Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klasemen & Jadwal Toulon Cup 2022 - Perancis Mengamuk, Misi Wajib Menang Indonesia Ladeni Ghana

Simak update klasemen dan jadwal perhelatan Toulon Cup 2022, setelah Prancis selaku tuan rumah mengamuk pada laga kedua, Kamis (2/6/2022) dinihari.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Klasemen & Jadwal Toulon Cup 2022 - Perancis Mengamuk, Misi Wajib Menang Indonesia Ladeni Ghana
twitter.com/CopaAmerica
Klasemen & Jadwal Toulon Cup 2022 - Perancis Mengamuk, Misi Wajib Menang Indonesia Ladeni Ghana 

TRIBUNNEWS.COM - Simak update klasemen dan jadwal perhelatan Toulon Cup 2022, setelah Prancis selaku tuan rumah mengamuk pada laga kedua, Kamis (2/6/2022) dinihari tadi.

Tim Prancis yang sempat kalah pada laga perdana melawan Panama lewat adu penalti, langsung mengamuk pada pertandingan kedua.

Arab Saudi menjadi sasaran pelampiasan amukan Prancis dimana tim Asia tersebut digasak dengan skor lima gol tanpa balas.




Pada babak pertama, Prancis mampu mencetak tiga gol sekaligus hanya dalam waktu 32 menit saja.

Aklioche, Cathline, dan Mara masing-masing menyumbangkan satu gol dari tiga gol keunggulan Prancis pada jeda paruh pertama.

Jadwal Bola Hari Ini Final Copa America dan Piala Dunia Wanita 2019, Piala Indonesia dan Liga 1 2019
Jadwal Bola Hari Ini Final Copa America dan Piala Dunia Wanita 2019, Piala Indonesia dan Liga 1 2019 (twitter.com/CopaAmerica)

Pada babak kedua, Prancis berhasil menambah dua gol lewat brace yang dicetak oleh Cimignani masing-masing pada menit 50 dan 56.

Prancis akhirnya berhasil mempertahankan skor lima gol tanpa balas hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

BERITA TERKAIT

Kemenangan lima gol tanpa balas melawan Arab Saudi seakan menjadi balasan atas kekalahan yang diderita Prancis melawan Panama pada laga pembuka.

Raihan tiga poin melawan Arab Saudi membuat Prancis masih berada di urutan kedua, tepat dibawah Argentina selaku pemuncak klasemen.

Prancis sementara berhasil mengoleksi empat poin, tertinggal dari Argentina yang berada pada urutan teratas.

Tim tuan rumah bisa saja mengambil alih singgasana klasemen dengan syarat utama bisa mengalahkan Argentina pada laga pamungkas Grup A.

Argentina sendiri berhak menduduki posisi puncak lantaran berhasil menang dengan skor satu gol tanpa balas melawan Arab Saudi dan Panama.

Penyerang, Ronaldo Kwateh saat merayakan gol yang dicetaknya untuk timnas Indonesia U-18 yang berlatih di Turki pada 2021.
Penyerang, Ronaldo Kwateh saat merayakan gol yang dicetaknya untuk timnas Indonesia U-18 yang berlatih di Turki pada 2021. (PSSI.ORG)

Beralih ke Grup B, posisi teratas masih ditempati oleh Mexico dan Venezuela yang sama-sama meraih kemenangan tipis pada laga perdana.

Mexico berhasil mengalahkan Ghana, sementara Venezuela meraih tiga poin usai membungkam Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas