Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U19 Pecah Telur di Toulon Cup 2022, Ketum PSSI Iwan Bule Girang Bukan Main

Kemenangan melawan Ghana secara tidak langsung membuat Timnas Indonesia akhirnya pecah telur lantaran bisa meraih tiga poin penuh di Toulon Cup 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Timnas Indonesia U19 Pecah Telur di Toulon Cup 2022, Ketum PSSI Iwan Bule Girang Bukan Main
DOK. PSSI
Ekspresi para pemain timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba melawan Pohang Steelers FC di Lapangan Riverside, Daegu, Rabu (6/4/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U19 secara brilian mampu meraih kemenangan perdana di panggung Toulon Cup 2022 yang saat ini berlangsung di Prancis.

Kemenangan perdana yang diraih Timnas Indonesia didapatkan setelah mengalahkan Ghana pada matchday kedua.

Berlangsung di Stade Jules Ladoumegue, Kamis (2/6/2022) malam, Timnas Indonesia U19 menang dengan skor satu gol tanpa balas.

Gol tunggal yang dicetak oleh Raka Cahyana (58') mengantarkan Timnas Indonesia U19 memetik tiga poin perdana dalam ajang tersebut.

Baca juga: UPDATE Skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: STY Coret Evan Dimas & Egy Maulana

Ekspresi para pemain timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba melawan Pohang Steelers FC di Lapangan Riverside, Daegu, Rabu (6/4/2022).
Ekspresi para pemain timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba melawan Pohang Steelers FC di Lapangan Riverside, Daegu, Rabu (6/4/2022). (DOK. PSSI)

Kemenangan melawan Ghana secara tidak langsung membuat Timnas Indonesia akhirnya pecah telur lantaran bisa meraih tiga poin penuh di Toulon Cup 2022.

Tak hanya itu saja, raihan tiga poin juga membuat asa Timnas Indonesia U19 untuk melaju ke babak semifinal masih terbuka.

Syaratnya hanya satu saja yakni Timnas Indonesia U19 bisa mengalahkan Meksiko pada laga pamungkas.

Baca juga: Mencari Dalang di Balik Renggangnya Hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo, Tak Seromantis Dulu

BERITA TERKAIT

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun girang bukan main setelah mengetahui Skuat Garuda Muda bisa memetik kemenangan perdana di Toulon Cup 2022.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itupun bersyukur Timnas Indonesia U19 bisa mengalahkan tim sekelas Ghana.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), nampak sedang berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), yang baru tiba di Tanah Air seusai bertarung di Piala AFF 2020, 2 Januari 2022.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), nampak sedang berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), yang baru tiba di Tanah Air seusai bertarung di Piala AFF 2020, 2 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Kemenangan tersebut dianggap sebagai modal berharga Timnas Indonesia U19 menghadapi laga berikutnya melawan Meksiko.

Tak hanya itu, raihan hasil positif tersebut juga diharapkan bisa terus memacu performa pemain Garuda Muda yang akan berlaga di panggung Piala Dunia U20 tahun depan.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak U-19 Indonesia mampu meraih kemenangan melawan Ghana," ucap Iwan Bule.

"Tim lawan bukan tim yang sembarangan dan ini menjadi modal yang bagus untuk kami menghadapi laga selanjutnya melawan Meksiko,"

"Kami berharap pemain terus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan selama di Prancis,"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas