Superskor

Liga Inggris

Calon Penerus Sadio Mane di Liverpool Pernah Ditolak Barcelona Kata Luis Suarez

Pergerakan cepat dilakukan Liverpool dalam rangka mengantisipasi kepergian Sadio Mane pada bursa transfer musim panas ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Calon Penerus Sadio Mane di Liverpool Pernah Ditolak Barcelona Kata Luis Suarez
AFP/PAUL ELLIS
Pemain depan Benfica Uruguay Darwin Nunez (kiri) berebut bola dengan bek Liverpool asal Prancis Ibrahima Konate selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Benfica di stadion Anfield, di Liverpool, pada 13 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pergerakan cepat dilakukan Liverpool dalam rangka mengantisipasi kepergian Sadio Mane pada bursa transfer musim panas ini.

Kehilangan sosok pemain sekelas Mane memang bukanlah hal mudah bagi Liverpool mengingat jasa besar sang pemain.

Mane mampu menjelma sebagai pilar tak tergantikan Liverpool saat menuai kesuksesan besar dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pemain asal Senegal itu tercatat telah mampu mempersembahkan gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, Piala FA hingga Carabao Cup kepada The Reds.

Torehan 120 gol dan 48 assist dari 269 laga menjadi bukti kontribusi menawan Mane bagi Liverpool.

Baca juga: Investasi Cerdas Liverpool: Rekrut Mahal Darwin Nunez dengan Gaji Pas-pasan & Ikhlaskan Sadio Mane

Baca juga: Reaksi Suporter Liverpool Atas Perubahan Sikap Mohamed Salah pada Bursa Transfer Pemain Saat Ini

Pemain depan Liverpool asal Senegal Sadio Mane merayakan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real.
Pemain depan Liverpool asal Senegal Sadio Mane merayakan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real. (Paul ELLIS / AFP)

Alhasil kepergian Mane akan menjadi kehilangan besar bagi Liverpool pada musim panas ini.

Guna mengisi posisi yang akan ditinggalkan Mane, Liverpool sebenarnya masih punya sosok Luis Diaz yang baru didatangkan pada bulan Januari lalu.

Hanya saja memang Jurgen Klopp tampaknya masih butuh penyerang lain yang bisa semakin memperkuat kedalaman skuatnya musim depan.

Baca juga: Liverpool Cek Ombak Harga Darwin Nunez, The Reds Mulai Bidik Rekan Baru bagi Mo Salah

Dan sosok Darwin Nunez menjadi nama yang kini diidamkan manajemen Liverpool.

Pemain asal Benfica itu tampil sensasional bersama Benfica dalam mengarungi kompetisi musim 2021/2022.

Liverpool dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta euro untuk mengalahkan rival -rivalnya dalam perburuan tanda tangan Nunez.

Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino (kiri) berebut bola dengan pemain depan Benfica asal Uruguay Darwin Nunez selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Benfica di stadion Anfield, di Liverpool, pada 13 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino (kiri) berebut bola dengan pemain depan Benfica asal Uruguay Darwin Nunez selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Benfica di stadion Anfield, di Liverpool, pada 13 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Meskipun tergolong harganya selangit, nyatanya banderol tersebut tampaknya sepadan dengan performa Nunez musim lalu bersama Benfica.

Pemain asal Uruguay itu tercatat mampu mencetak total 34 gol dan 4 assist dari 41 laga bersama Benfica.

Liverpool pun pernah merasakan gawangnya telah dibobol Nunez sebanyak tiga kali di babak 8 besar Liga Champions musim 2021/2022.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas