Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia ke Piala Asia 2023, Momen Para Pemain Angkat Shin Tae-yong dan 3 Kali Melemparnya ke Udara

Suasana gembira dirasakan timnas Indonesia. Usai kemenangan atas Nepal dengan skor fantastis 7-0, pelatih Shin Tae-yong dapat surprise.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Indonesia ke Piala Asia 2023, Momen Para Pemain Angkat Shin Tae-yong dan 3 Kali Melemparnya ke Udara
Tangkapan layar Twitter/@utiautami
LEMPARKAN KE UDARA- Pelatih Shin Tae-yong mendapatkan kejutan dari para pemain. Dia dilemparkan ke udara oleh para pemain timnas Indonesia. Suasana gembira dirasakan oleh para pemain timnas Indonesia. Usai kemenangan atas Nepal dengan skor fantastis 7-0, pelatih Shin Tae-yong mendapatkan surprise dari para pemainnya, Rabu (15/6/2022). Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Marc Klok, Elkan Bagott, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Rizky Ridho, dan para pemain serta ofisial timnas bersama-sama mengangkat tubuh pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, KUWAIT- Suasana gembira dirasakan oleh para pemain timnas Indonesia. Usai kemenangan atas Nepal dengan skor fantastis 7-0, pelatih Shin Tae-yong mendapatkan surprise dari para pemainnya, Rabu (15/6/2022).

Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Marc Klok, Elkan Bagott, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Rizky Ridho, dan para pemain lainnya serta ofisial timnas bersama-sama mengangkat tubuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Mereka bersama-sama mengangkat dan melemparkan ke udara tiga kali, sambil meneriakkan nama sang pelatih.




"Shin Tae-yong, Shin Tae-yong, Shin Tae-yong!" teriak para pemain yang tampak bergembira setelah keberhasilan Indonesia ke Piala Asia 2023.

Indonesia patut bersyukur lolos ke Piala 2023. Timnas Garuda akhirnya bisa tampil di pentas sepak bola Asia setelah dalam tiga edisi Piala Asia sebelumnya selalu jadi penonton saja.

Pada edisi 2011 saat Piala Asia di Qatar Indonesia gagal lolos, demikian pula pada Piala Asia yang digelar di Australia pada 2015 lagi-lagi cuma jadi penonton. Dan pada 2019 di Piala Asia yang digelar di Uni Emirate Arab, Indonesia didiskualifikasi .

Penantian panjang akhirnya berakhir setelah Indonesia memastikan tampil di Piala Asia 2023.

Di tengah rumor pergantian pelatih Indonesia, rasanya akan sangat mengganjal dan akan menjadi tanda tanya besar jika Shin Tae-yong diganti.

BERITA TERKAIT

Shin Tae-yong telah berhasil membawa tim ini lolos kualifikasi Piala Asia, dia juga sangat pantas memimpin tim Garuda di putaran final Piala Asia 2023!

Lolos Lewat Jalur Peringkat 2 Terbaik, Lebih Baik dari Malaysia dan Thailand

Indonesia dipastikan termasuk di antara 5 tim peringkat kedua terbaik. Timnas Garuda dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 setelah menang 7-0 atas Nepal.

Sebelumnya Filipina kalah 0-4 dari Palestina, dan Yordania menang 3-0 atas Kuwait. Membuka jalan bagi Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023 asalkan menang atas Nepal. 

Meski sudah tahu Indonesia pasti lolos asal menang atas Nepal, Indonesia tidak mengendurkan serangan, mereka tidak puas hanya menang 1-0. Garuda akhirnya menang 7-0 atas Nepal di pertandingan terakhir grup A.

11 Tim dipastikan lolos ke Piala Asia melalui jalur kualifikasi Piala Asia.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas