Superskor

UEFA Nations League

Puasnya Luka Modric, Akhirnya Kroasia Bisa Membalas Kekalahan di Final Piala Dunia dari Prancis

Kroasia akhirnya bisa membalas kekalahan mereka atas Prancis di final Piala Dunia 2018 lalu.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Puasnya Luka Modric, Akhirnya Kroasia Bisa Membalas Kekalahan di Final Piala Dunia dari Prancis
Franck FIFE / AFP
Gelandang Kroasia Luka Modric (tengah) merayakan gol pertama timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Bangsa-Bangsa UEFA - Grup 1 Liga A antara Prancis dan Kroasia di Stade de France di Saint-Denis, di pinggiran Paris pada 13 Juni 2022 . 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- Kroasia akhirnya bisa membalas kekalahan mereka atas Prancis di final Piala Dunia 2018 lalu.

Luka Modric dan kawan-kawan menang dengan skor 1-0 dalam pertandingan UEFA Nations League grup A1 di Stadion Stade de France, Selasa (14/6).

Sejak kalah dari Prancis di laga final Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia baru bisa menang atas Prancis dalam pertemuan Keempat.

Mereka menang dengan skor 1-0 berkat gol Luka Modric. Sebelumnya, mereka kalah 2-4, 1-2, dan imbang 1-1.

Penalti yang terjadi di awal yang dieksekusi oleh Luka Modric memberi Kroasia kemenangan 1-0 atas Prancis di Paris ketika pemegang Piala Dunia menyelesaikan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA Juni tanpa kemenangan dalam empat pertandingan.

Juara bertahan Prancis akhirnya tersingkir dari pertarungan untuk putaran Final Liga Bangsa-Bangsa dan mengakhiri rentetan 23 pertandingan berturut-turut dengan setidaknya satu gol dicetak.

Kapten veteran Kroasia, Modric melakukan tendangan penalti setelah pertandingan berlangsung lima menit di Stade de France, dan tim tuan rumah tidak dapat membalas gol meskipun Kylian Mbappe kembali untuk bergabung dengan Karim Benzema di starting line-up.

Prancis memenangkan Liga Bangsa-Bangsa edisi sebelumnya tahun lalu tetapi mereka hanya berhasil mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan mereka bulan ini, dengan kekalahan kandang melawan Denmark dan sekarang kalah dari Kroasia seteleh meraih hasil imbang melawan Kroasia dan Austria.

Akibatnya, Les Bleus berada di dasar Liga A, Grup 1, tujuh poin di belakang pemimpin klasemen Denmark yang mengalahkan Austria 2-0 di Kopenhagen dengan gol babak pertama oleh Jonas Wind dan Andreas Skov Olsen.

Tim asuhan Didier Deschamps sekarang perlu memenangkan dua pertandingan grup terakhir mereka pada bulan September untuk menghindari terdegradasi ke Liga B yang kurang glamor.

Laga itu juga merupakan satu-satunya pertandingan yang tersisa sebelum mereka mulai mempertahankan Piala Dunia di Qatar pada bulan November.

Bentrokan ini adalah pertemuan terakhir antara kedua tim yang bertanding di final Piala Dunia 2018 di Moskow, meskipun hanya Mbappe, Modric dan Marcelo Brozovic tampil jadi starter saat kick-off di sini.

Prancis didukung lebih dari 77.000 penonton. Mereka kaget saat wasit asal Israel memberikan penalti kepada Kroasia saat bek Liverpool Ibrahima Konate dinilai melanggar Josip Brekalo.

Modric yang merupakan playmaker di klub juara Liga Champions bersama Real Madrid pada akhir bulan lalu, tidak membuat kesalahan saat mengeksekusi tendangan penalti meskipun kiper Prancis Mike Maignan berhasil menyentuh bola sebelum masuk ke gawang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas