Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong: Saya Tidak Tahu Kapan Persisnya Terakhir Kali Indonesia Lolos Ke Piala Asia

Timnas Indonesia dipastikan tampil pada Piala Asia 2023 setelah pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A mencukur Nepal dengan skor 7-0

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Shin Tae-yong: Saya Tidak Tahu Kapan Persisnya Terakhir Kali Indonesia Lolos Ke Piala Asia
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia dipastikan tampil pada Piala Asia 2023 setelah pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A mencukur Nepal dengan skor 7-0 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022).

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan predikat runner-up terbaik bersama empat tim runner-up dari grup lainnya.

Timnas Indonesia berhasil kembali berkancah di pentas Piala Asia pada 2023 mendatang. Keberhasilan Timnas Indonesia ini menjadi penanda kembalinya skuad Garuda ke ajang tersebut setelah 15 tahun absen sejak terkahir kali berkiprah pada 2007 silam. Tiket kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 berkat kemenangan 7-0 atas Nepal. Anak asuh Shin Tae-yong lolos dengan status runner-up terbaik.
Timnas Indonesia berhasil kembali berkancah di pentas Piala Asia pada 2023 mendatang. Keberhasilan Timnas Indonesia ini menjadi penanda kembalinya skuad Garuda ke ajang tersebut setelah 15 tahun absen sejak terkahir kali berkiprah pada 2007 silam. Tiket kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 berkat kemenangan 7-0 atas Nepal. Anak asuh Shin Tae-yong lolos dengan status runner-up terbaik. (twitter @PSSI)




Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Asia 2023 ini memberikan jatah lolos ke Piala Asia 2023 kepada juara grup dan lima runner-up terbaik dari enam grup.

Setelah pertandingan, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bakal lebih mempersiapkan tim lebih kuat lagi guna tampil di Piala Asia pada 16 Juni 2023.

“Saya tidak tahu kapan persisnya terakhir kali Indonesia lolos ke Piala Asia. Terlepas dari status tuan rumah di edisi 2007. Meski begitu, kami akan berkembang lebih jauh dan lebih tinggi. Kami mencoba untuk menjadi tim yang lebih kuat,” kata Shin Tae-yong.

“Ketika kami berlaga tahun depan, kami akan siap untuk menunjukkan kekuatan yang kami bangun di turnamen tersebut,” lanjut dia.

FOTO BERSAMA TKI- Shin Tae-yong dan para pemain timnas Indonesia berpose dengan latar para penonton yang kebanyakan TKI di Kuwait. Mereka berterima kasih kepada TKI yang datang dan memberikan dukungan langsung untuk timnas Garuda. Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.
FOTO BERSAMA TKI- Shin Tae-yong dan para pemain timnas Indonesia berpose dengan latar para penonton yang kebanyakan TKI di Kuwait. Mereka berterima kasih kepada TKI yang datang dan memberikan dukungan langsung untuk timnas Garuda. Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Tangkapan layar Twitter/PSSI)
BERITA TERKAIT

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan dirinya memang telah menargetkan Indonesia bisa lolos ke Piala Asia.

Target awal ia ingin Indonesia setidaknya bisa finis dengan torehan tujuh poin.

Akan tetapi, saat melawan Jordania yang seharusnya bisa ambil satu poin, skuad Garuda malah harus menelan kekalahan.

“Sebelum datang ke Kuwait, ada perencanaan yakni menang dua kali dan sekali imbang. Mengincar hasil imbang melawan Yordania. Itulah rencana saya,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (pssi.org)

Dengan hasil ini, Shin Tae-yong tetap merasa bangga. Ia pun tak lupa memberikan apresiasi tinggi kepada kinerja para pemain yang tampil baik di tiga laga Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A.

“Saya tahu sangat penting, kami melakukan yang terbaik ketika partai pertama dalam turnamen seperti ini. Ketika melawan Kuwait, saya pikir anak-anak lakukan yang terbaik dan karena pertandingan pertama kami sangat baik, sisa dua laga berjalan lebih mulus. Kami lolos ke Piala Asia, semuanya sudah sesuai rencana,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas