Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Witan Sulaeman Ucapkan Ini Kepada Shin Tae-yong Usai Lolos Ke Putaran Final Piala Asia 2023

Penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman merasa sangat bangga bisa mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Witan Sulaeman Ucapkan Ini Kepada Shin Tae-yong Usai Lolos Ke Putaran Final Piala Asia 2023
AFP/ROSLAN RAHMAN
Witan Sulaeman (kiri) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman merasa sangat bangga bisa mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Menurut Witan, kemenangan besar 7-0 atas Nepal pada laga terakhir grup A sekaligus memastikan lolos ke Piala Asia berkat kerja keras para pemain.




“Hari ini kami memenangkan pertandingan. Bagi saya, hasil pertandingan ini berkat kerja keras tim. Kami semua sama-sama bekerja keras dan berhasil meraih kemenangan,” kata Witan Sulaeman seusai laga, Rabu (15/6/2022).

Witan Sulaeman (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal dengan skor 7-0 pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari tadi.
Witan Sulaeman (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal dengan skor 7-0 pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari tadi. (Instagram @PSSI)

Tak hanya para pemain, Witan Sulaeman juga mengucapkan terima kasih kepada kinerja Staf Pelatih yang dikepalai oleh Shin Tae-yong.

“Kemenangan ini sangat penting karena kami bisa lolos ke Piala Asia. Semua sangat senang. Saya hanya bisa mengucap Alhamdulillah dan terima kasih kepada staf pelatih sudah membawa kami ke Piala Asia,” ujarnya.

Dalam laga kontra Nepal, Witan Sulaeman mampu menyumbang dua gol pada menit ke-43 dan 81.

BERITA TERKAIT

Sementara lima gol lainnya diciptakan oleh Dimas Drajad 6’, Fachruddin 54’, Saddil Ramdani 55’. Elkan Baggott 80’ dan Marselino Ferdinan 90’.

(Kiri ke kanan), Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman melakukan selebrasi saat Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, Kamis (9/6/2022)
(Kiri ke kanan), Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman melakukan selebrasi saat Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, Kamis (9/6/2022) (Twitter @@PSSI Verified)

Indonesia terakhir kali tampil di Piala Asia pada 2007 silam, kala itu Indonesia tampil di Piala Asia karena bertindak sebagai tuan rumah bersama dengan Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Sementara pada 2004, Indonesia tampil di Piala Asia harus melalui kualifikasi sama seperti tahun ini.

Di putaran final Piala Asia 2004, Indonesia yang masuk grup A bersama China, Bahrain dan Qatar. Pada fase grup, Indonesia hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin dari tiga laga yang mereka lakoni.

Piala Asia 2023 akan bergulir pada 16 Juni – 16 Juli 2023 yang semula dijadwalkan bergulir di China. Akan tetapi, China mendadak harus mundur jadi tuan rumah karena kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Shin Tae-yong: Saya Tidak Tahu Kapan Persisnya Terakhir Kali Indonesia Lolos Ke Piala Asia

Rencana Indonesia menjadi tuan rumah menggantikan China pun sempat menyeruak, namun hingga kini belum ada kepastian negara mana yang bakal menggelar turnamen sepakbola antar negara se-Asia itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas