Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berita Milan, Rossoneri Tak Panik Rafael Leao Potensial Hengkang, Renato Sanches Bisa Belok ke PSG

Kebijakan transfer AC Milan yang cenderung pelit membuat peluang Rafael Leao berbaju Real Madrid makin besar. Renato Sanches juga lepas dari genggaman

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Berita Milan, Rossoneri Tak Panik Rafael Leao Potensial Hengkang, Renato Sanches Bisa Belok ke PSG
tangkap layar YouTube @dannyswe
ILUSTRASI tampilan Rafael Leao dengan seragam Real Madrid. Pada jendela transfer musim panas Juni 2022 ini, Rafael Leao santer dikaitkan dengan Real Madrid merujuk pada situasi pemain yang belum menandatangani proposal perpanjangan kontrak dari AC Milan. 

Berita Milan, Rossoneri Tak Panik Rafael Leao Potensial Hengkang, Renato Sanches Bisa Belok ke PSG

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan dilaporkan berada di situasi di mana pemain bintang mereka, Rafael Leao potensial hengkang dari Liga Italia Serie A ke LaLiga Spanyol bersama Real Madrid pada jendela transfer musim panas, Juni ini.

Isyarat kalau AC Milan bisa kehilangan Rafael Leao ditandai oleh pernyataan Chairman Milan, Paolo Scaroni yang menekankan kalau Rossoneri bukanlah 'one man show team', semua orang bisa tergantikan, tak peduli betapapun vitalnya kontribusi mereka.

Rumor transfer Rafael Leao makin santer saat pihak perwakilan sang pemain hingga saat ini belum menandatangani proposal perpanjangan kontrak dari AC Milan yang disebut-sebut mau mengingat Pemain Timnas Portugal itu hingga 2026 mendatang.

Baca juga: Berita Milan, Maldini Mau Kekuasaan Lebih Besar, Rebic Dilego 20 Juta Euro, Leao Tolak Tawaran Awal

Dilansir FootBall Italia, Paolo Scaroni meminta agar jajaran manajemen rossoneri tidak panik andai Rafael Leao benar-benar hengkang pada jendela transfer musim panas ini.

Pernyataan panas dari Scaroni itu merujuk pada kabar ketertarikan Real Madrid pada Leao setelah gagal memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Di sini lain, Paolo Scaroni juga tak menjamin Rafael Leao akan bertahan di San Siro.

BERITA TERKAIT

Meski begitu, Scaroni secara logis menjelaskan betapa jalan keluar Leao dari Milan amat panjang dan berliku. Karena itu, dia meminta Milanisti, para penggemar Milan, untuk tidak khawatir berlebihan akan kehilangan Rafael Leao.

Baca juga: Kemunduran Langkah Milan di Bursa Transfer, Leao Disodori ke Madrid, The Next Jaap Stam Bisa Lepas

Satu di antara aral yang harus dilewati para peminat Leao, termasuk Madrid, adalah fakta kalau Rafael Leao kini sudah berganti agen. Laporan menyebut, fakta ini akan membuat faktor birokrasi akan membuat transfer Leao -andaipun itu terjadi- tak akan memakan waktu yang sebentar.

Hal lain adalah klausul rilis sang pemain yang mencapai 150 juta euro atau setara Rp 2,34 triliun, banderol fantastis yang bakal bikin peminat berpikir tiga kali untuk nekat menebus Rafael Leao.

Hal lain, faktor non-teknis soal minat Real Madrid yang dianggap tidak seserius mereka mengejar Kylian Mbappe, di samping itu Rafael Leao juga sudah menyatakan niatnya untuk bertahan lebih lama di San Siro.

Ditanya di podcast Gr Parlamento “La Politica Nel Pallone” apakah Rafael Leao punya peran sangat penting di Milan, Scaroni tak menampiknya.

Baca juga: Maldini Warning Milan, Rossoneri Jadi Medioker Kalau Begini Terus, Ungkap Aksi Kurang Ajar Elliott

Pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Bologna dan AC Milan di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna pada 23 Oktober 2021.
Pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Bologna dan AC Milan di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna pada 23 Oktober 2021. Rafael Leao belakangan dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid setelah menolak tawaran awal perpanjangan kontrak dari AC Milan pada jendela transfer musim panas, Juni 2022 ini.(Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Berita Milan, Ibrahimovic Tak Bisa Bohongi Umur, Real Madrid Siap Bayari Rafael Leao Rp 1,99 Triliun

Dia menyatakan, bukan sosok yang berurusan dengan perihal transfer pemain Milan.

Hanya, tegas Scaroni, Milan dikenal sebagai tim yang mampu mencari pemain pengganti bagi siapapun dan di lini manapun dengan kinerja sama baiknya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas